Tak Butuh Waktu Lama Sat Reskrim Polres Ternate Tangkap Pelaku Pencurian Tertangkap CCTV -->

Tak Butuh Waktu Lama Sat Reskrim Polres Ternate Tangkap Pelaku Pencurian Tertangkap CCTV

Kamis, 16 Juli 2020, 14:47 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement





Ternate, Policeline - Tak Butuh waktu lama, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Ternate berhasil menangkap pelaku pencurian Handphone. Berinisial HU alias Sain (28) warga kompleks perkuburan Islam, Kelurahan Kampung Makassar Barat.






Informasi yang di himpun, pelaku melakukan aksi pencurian tersebut terekam CCTV, sehingga itu, Personel Satreskrim Polres Ternate melakukan pengintaian terhadap pelaku, dan butuh waktu lama Polisi akhirnya menangkap Sain (Pelaku) pada Senin 13 Juli 2020 tepatnya dipekuburan Islam kelurahan Kampung Makssar barat. Saat penangkapan itu berlangsung, polisi berhasil menemukan barang bukti (BB) 1 unit Hendphone.






Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada didampingi Kanit Tipiter Ipda Angga Perdana dan Kasubaghumas Ipda Wahyuddin saat menggelar konference pers Kamis (16/7/2020) mengatakan, Kasus pencurian ini terjadi di depan Hotel Muara In, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara, tepatnya di belakang Mapolres Ternate, Sain (pelaku) melakukan aksinya itu terekam CCTV Hotel. Kemudian korban datang ke Mapolres dan melaporkan kejadian tersebut, berawal korban bersama anaknya menginap di Hotel Muara In, tiba-tiba korban mau keluar berbelanja, sekaligus mengambil handphone di motor, motornya sudah tidak ada, dan korban memberitahukan ke pihak Hotel dan menunjukan CCTV ternyata motor korban sudah di bawa kabur oleh Sain.







“Sebelumnya pelaku sudah mengintai korban, dan pelaku pun memantau situasi langsung mengambil HP milik korban. Atas kejadian itu Alhamdulillah berkat kerja sama dengan pihak hotel Muara In, dengan  menggunakan CCTV berhasil di lacak oleh anggota kita dalam waktu lima hari dan terungkap pelaku tersebut langsung diamankan personel satreskrim polres ternate,”katanya







Lanjut Adit sapaan akrab Kapolres Ternate, dalam hasil pemgembangan penyidik, pelaku melakukan aksinya itu lantaran faktor ekonomi. Sain merupakan sebagai pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan sepeda motor matic warna hitam Dengan No Polisi DG 3242 KR.





“Barang bukti (BB) yang di amakan satu Unit Handphone dan satu Unit sepeda motor milik pelaku,” ucapnya







Sementara itu, Atas perbuatanya, Sain di Tetapkan sebagai Tersangka dan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun dan denda 60 juta Rupiah.




Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler