Tak Terima Digeledek, Hermanto Tikam Plores Hingga Tewas -->

Tak Terima Digeledek, Hermanto Tikam Plores Hingga Tewas

Kamis, 02 Juli 2020, 02:08 WIB
Oleh Bern
Advertisement
Simalungun, Policeline – Tidak terima digeledek sudah mabuk oleh tetangganya, Plores Panjaitan (36) warga Huta Bandar Mariah, Nagori Bandar Sauhur Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara terkapar tewas dengan luka tusukan di bagian ulu hati, Rabu (1/7/2020) petang sekira pukul 16:45 WIB.

Informasi yang dihimpun dari Polsek Purba Res Simalungun, Hermanto Pakpahan (35) yang baru saja pulang minum tuak dan setiba di Huta Bandar Meriah mendengar suara ledekan ‘sudah mabuk’ dari Plores.

Tidak terima atas ledekan tersebut, Hermanto mendatangi Plores dan terjadi pertengkaran mulut hingga berujung perkelahian di Jalan Umum menuju Gereja GKPS, Huta Bandar Mariah.

Saat perkelahian terjadi, meraih sepotong kayu bulat, dan memukulkan kayu bulat itu ke tubuh Hermanto. Selanjutnya, Hermanto pulang dari lokasi menuju rumahnya mengambil pisau  dan kembali menemui Plores.Perkelahian pun kembali terjadi, dan Hermanto yang sudah memegang pisau, langsung menusukkan belatinya ke bagian ulu hati Plores.

Merasakan kena tikaman, Plores kemudian lari menuju rumahnya. Namun masih berada di depan rumahnya, Plores seketika terjatuh dengan posisi  terlentang, kaki tertekuk ke belakang dan menghembuskan napas terakhir  di lokasi.

Selanjutnya, Hermanto melarikan diri dari lokasi kejadian, namun akhirnya berhasil ditangkap personel Polsek Purba dibantu masyarakat.

Kapolres Simalungun Agus Waluyo, melalui Kapolsek Purba Iptu M Sinaga dan Kasubag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring, membenarkan peristiwa perkelahian yang mengakibatkan kematian itu. Sesuai keterangan sejumlah saksi, kata Iptu M Sinaga, perkelahian itu disebabkan Hermanto tersinggung dengan ejekan Plores. Di mana, Hermanto merasa dilecehkan oleh Plores.

Iptu M Sinaga menambahkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Hermanto setelah berhasil ditangkap, dan pihaknya sudah mengamankan barang bukti, satu batang kayu bulat panjang lebih kurang 30 centimeter, satu helai kaus dalam warna putih berlumuran darah milik korban dan satu potong celana panjang berlumuran darah. Sedangkan pisau milik Hermanto yang dipergunakan menikam Plores masih dalam pencarian

Reporter : TA
Advertisement

TerPopuler