Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polres Ternate Lakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Menggunakan Mobil Dinas -->

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polres Ternate Lakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Menggunakan Mobil Dinas

Jumat, 17 Juli 2020, 23:53 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement




Ternate, Policeline - Kepala Polri Resor (Kapolres), AKBP Aditya Laksimada, meminpin apel Launching pemanfaatan mobil dinas Polres Ternate sebagai Media untuk Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, di halaman Mapolres, pada Jumat (17/7/2020).





Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada kepada media ini mengatakan, Polres Ternate mempunyai program pemanfaatan mobil dinas sebagai media sosialisasi adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat Kota Ternate.




"Ini murni inisiatif dan buah pikiran saya selaku Kapolres yang mana ini merupakan tanggung jawab sosial kita kepada masyarakat Kota Ternate dan umumnya Maluku Utara karena dari hari ke hari jumlah terpapar corona terus bertambah, hingga saat ini sudah seribu dua ratusan untuk Malut dan untuk Ternate berkisar lima ratusan dan angkanya masih terus bertambah, " katanya.






Lanjut Adit sapaan akrab Kapolres, langkah ini sebagai antisipasi dan juga terobosan yang polisi perbuat untuk masyarakat agar tetap terjaga.




"Kita saat ini sudah memasuki era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat kita saat ini mulai abai dan tidak peduli lagi dengan protokol kesehatan sehingga inilah wujud kepedulian kita secara sosial dan wujud keprihatinan kita dengan harapan semua kendaraan dinas kita terpasang stiket / poster yang sifatnya simpel namun dalam bentuk himbauan pada saat kita berjalan ataupun parkir di tempat umum dapat dibaca oleh warga masyarakat, " jelasnya.




Menurut Adit, Polisi berharap langkah ini bisa diikuti instansi yang punya kendaraan dinas, mudah-mudahan bisa diikuti sehingga dapat menyadarkan masyarakat khususnya di wilayah Kota Ternate.



"Kegiatan launching dan dilanjutkan dengan iring-iringan kendaraan yang telah terpasang stiker himbauan. Start mulai dari Mako Polres Ternate dan menuju beberapa lokasi pusat aktifitas warga di wilayah Kota Ternate, " tutupnya.




Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Ternate Kompol M. Jufri Dukomalamo, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran serta personil driver masing-masing ranmor.



Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler