3 Calon Taruna Akpol Dari Polda Malut, Lulus di Tingkat Pusat -->

3 Calon Taruna Akpol Dari Polda Malut, Lulus di Tingkat Pusat

Kamis, 27 Agustus 2020, 20:42 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement









Malut, Policeline - Polri Daerah Maluku Utara dalam hal ini Biro SDM Polda Malut belum lama ini telah melaksanakan Penerimaan Taruna/i Akpol Panda Polda Malut tahun 2020, dan telah dilaksanakan penentuan akhir dengan peserta sebanyak 6 orang dan yang dinyatakan lulus tingkat Panda Polda Malut sebanyak 3 orang pada (30/7) lalu.







ketiga Catar yang lolos ini kemudian melanjutkan tes ditingkat Pusat dan akan bersaing dengan ratusan catar dari Daerah-daerah lain yang dinyatakan Lulus di tingkat Panda Daerah.





Dalam pelaksanaan Seleksi tingkat Pusat, 3 (tiga) Calon Taruna asal Polda Maluku Utara dinyatakan Lulus dalam sidang Penetapan hasil kelulusan akhir seleksi tingkat Panpus RIM Catar Akpol T.A 2020 yang bertempat di Auditorium Cendekia Akpol Semarang yang dipimpin langsung Oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan selaku ketua Panpus Seleksi RIM Catar Akpol T.A 2020, Kamis (27/8/2020).





Ketiga Catar tersebut yaitu yang pertama atas nama Alfian Adam Dalimunthe yang merupakan warga Kayu Merah Kota Ternate, yang kedua Fauzan Setiawan Djabar yang merupakan warga Kel. Akehuda Kota Ternate dan yang terakhir Jalu Giellbay Phanuntun Molan yang merupakan warga Lelilef Sawai Kec. Weda Kab. Halmahera Tengah.





Sementara itu Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, menyampaikan dengan terpilihnya tiga Catar dari Polda Maluku Utara ini membuktikan bahwa mereka bersunguh-sunguh dalam melaksanakan seleksi dari tahapan ke tahapan, dan tentunya juga mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dengan Latihan dan Belajar sehingga hasil yang diraihpun bisa sesuai dengan harapan







"Kepada Masyarakat Maluku Utara yang memiliki Putra/putri yang ingin bergabung dengan kepolisian agar dapat membimbing mereka untuk mempersiapkan diri, karna yang menentukan lulus atau tidaknya mereka bukan panitia atau Oknum-oknum yang bisa menjanjikan meluluskan namun dari mereka sendiri tentunya dengan Ridha Allah Swt, Dalam proses seleksi Polri selalu mengedepankan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dengan harapan generasi Polri berikutnya memiliki Integritas dan pengetahuan yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya," tutup Jenderal Bintang dua





Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler