Ditresnarkoba Polda Malut Gagal 1,4 Kg Ganja Kering Dari Sumatera Melalui Jasa Pengiriman JNE -->

Ditresnarkoba Polda Malut Gagal 1,4 Kg Ganja Kering Dari Sumatera Melalui Jasa Pengiriman JNE

Rabu, 19 Agustus 2020, 09:07 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement




Malut, Policeline - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara (Malut) berhasil mengungkap pengiriman narkoba jenis ganja kering seberat 1.4 Kg melalui jasa pengiriman JNE kawasan Stadion Kota Ternate.



Direktur Resnarkoba Polda Malut, Kombes Pol Setiadi melalui konferensi pers, Selasa (18/8/2020) mengatakan, personelnya setelah mendapatkan informasi adanya pengiriman narkoba melalui jasa pengiriman JNE dan saat menggeledah paket berisi narkoba jenis ganja diterima oleh seorang kurir berinisial AD (31).


Lanjut Setiadi, sesuai hasil pengembangan pelaku disuruh NS asal Jakarta dan ada keterkaitan Lapas Jambula, babuk hp jenis Oppo, ancaman hukuman 5 sampai 10 tahun, pelaku dikendalikan dari Jakarta ditelusuri ada Lapas Jambula, babuk dari Sumatera Utara.


"Kurir yang berprofesi sebagai pekerja serabutan itu diamankan saat mengambil paket di jasa pengiriman JNE Kalumpang dan ditangkap di tempat parkir Kelurahan Stadion," jelasnya.



“Sedangkan, barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya satu paket ganja kering, satu buah handphone merk Oppo, satu dompet dan bukti pengiriman,” katanya.



Olehnya itu, AD dijerat dengan dengan pasal 111 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.






Pada pekan lalu, Ditresnarkoba Polda Malut telah berhasil menangkap dan membekuk sebanyak 13 orang pengguna dan pengedar shabu berbagai jenis selama dalam sebulan terakhir .




Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan menyatakan, modus yang dilakukan ke-13 orang pengguna dan pengedar shabu ini bervariatif.



Polda Malut sendiri menyatakan, perkara ini dalam 11 kasus, dengan barang bukti berupa, shabu lebih kurang 5,92 gram, ganja lebih kurang 20,84 gram, dan shabu jenis gorilla, lebih kurang 4,94 gram dan diduga merupakan jaringan Lapas Ternate.




Berikut ini release Polda Malut diantaranya tersangka Zulkarnain Anu alias Jul, 30 tahun profesi wiraswasta berperan sebagai pengguna, modus Menyimpan Narkotika jenis Shabu di dalam pembungkus Rokok MarIboro dengan TKP di atas jalan raya depan delear Yamaha Kelurahan Bastiong Talangame dengan barang buktisachet kecil warna bening berisi Narkotika jenis shabu dengan berat 0,28 gram.



Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler