Kapolri Mutasikan Empat Perwira Menengah Polda Maluku Utara Melalui Surat Telegram -->

Kapolri Mutasikan Empat Perwira Menengah Polda Maluku Utara Melalui Surat Telegram

Rabu, 05 Agustus 2020, 19:08 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement
                                   


        



Malut, Policeline - Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Idham Azis telah melakukan mutasi sejumlah Perwira Tinggi dan Perwira Menengah di beberapa Provinsi dan salah satunya Provinsi Maluku Utara.







Dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2247/III/KEP/2020, berisi mutasi Pati dan Pamen di beberapa provinsi diantaranya empat Perwira Menengah (Pamen) di Provinsi Maluku Utara yang di tandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol. Sutrisno Yudi Hermawan.




Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan kepada awak media membenarkan, bahwa keempat pejabat itu adalah AKBP M. Fiasal Aris S.I.K., M.M. NRP 77120907 Jabatan Lama Kapolres Halmahera Selatan diangkat dalam Barunya sebagai Wadansat Jimob Pasgegana Korbrimob Polri. Sementara Posisi Kapolres Halmehara Selatan dijabat Oleh AKBP Muhamad Irvan S.I.K NRP 78080946 yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sula.





AKBP Herry Purwanto S.H.S.l.K, M.I.K. NRP 81040863 jabatan sebelumnya Kasubditgakkum Ditlantas Polda Malut dan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Sula Mengantikan Posisi AKBP Muhamad Irvan.






Lanjut Adip, AKBP Mikael P, Sitanggang S.l.K., M.H. NRP 76090771, Kapolres Halmahera Timur diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wadirreskrimsus Polda Malut sementara Posisi Kapolres Haltim Dijabat oleh AKBP Eddy Sugiharto S.E., M.H. NRP 75020664 yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Malut.








Menurut Adip, rotasi yang dilakukan sesuai dengan mekanisme organisasi sekaligus meningkatkan SDM Polri di seluruh indonesia.







" Mutasi yang di lakukan oleh Kapolri tidak bersangkut pautnya dengan Pilkada Serentak, dan ini sudah biasa di tubuh Polri, karena semua Pati maupun Pamen akan di tugaskan di seluruh Indonesia, " ucapnya






Sementara itu, Adip mengucapkan selamat kepada 4 Pamen yang mendapatkan tempat tugas baru, semoga menjadi memimpin yang baik dan bijak serta dalam melayani dan mengayomi masyarakat.



Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler