Tingkatkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sat Lantas Polres Dan Jasa Raharja Ternate Bagikan Helm Gratis -->

Tingkatkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sat Lantas Polres Dan Jasa Raharja Ternate Bagikan Helm Gratis

Sabtu, 15 Agustus 2020, 14:13 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement




Ternate,Policeline - Demi meningkatkan budaya tertib lalu lintas Sat Lantas Polres Ternate bersama Jasa Raharja membagikan helm gratis kepada pengendara sepeda motor bertempat di depan Mapolres pada Sabtu (15/8/2020) dinihari.




Ada pemandangan menarik di depan Mapolres Ternate, belasan anggota polisi tampak sibuk menghentikan para pengendaa roda dua yang kedapatan tak menggunakan helm.




Anehnya, bukan surat tilang yang mereka berikan kepada para pelanggar peraturan lalu lintas tersebut, melainkan memberikan helm standar SNI secara gratis.





Rupanya bukan razia yang tengah berlangsung, tetapi Satlantas Polres Ternate bersama Jasa Raharja Kota Ternate melaksanakan pembagian Helm SNI kepada masyarakat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 sebanyak 50 buah dan kampanye keselamatan berlalu lintas di kawasan tersebut.





Kegiatan yang bertema Mengabdi Kepada Negeri, Peduli Kamseltibcarlantas bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berkendara, guna keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.




Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat “merdeka” tidak melanggar aturan berlalu lintas, khususnya penggunaan Helm SNI. Kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya untuk ikut mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kota Ternate, terutama yang melibatkan kendaraan roda dua.


          

 



Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nur Atmojo S.I.K, kepada awak media mengatakan, Sat Lantas bersama Jasa Raharja Kota Ternate tergerak untuk membantu mengurangi jumlah korban kecelakaan dengan menciptakan masyarakat yang tertib lalu lintas. Salah satu caranya dengan mendorong pengemudi sepeda motor untuk selalu menggunakan helm berstandar SNI.



"Hal itu bertujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di kota Ternate," jelasnya



Reporter : Sadan


Advertisement

TerPopuler