"Bravo"Kapolres Labuhanbatu Selamatkan Ribuan Generasi Muda Labuhanbatu Selatan. -->

"Bravo"Kapolres Labuhanbatu Selamatkan Ribuan Generasi Muda Labuhanbatu Selatan.

Selasa, 01 September 2020, 18:20 WIB
Oleh Uban
Advertisement
Rantauprapat, Policeline -

"Bravo"Kapolres Labuhanbatu Selamatkan Ribuan Generasi Muda Labuhanbatu Selatan.



Rantauprapat.

Polres labuhanbatu dibawah komando AKBP Deni Kurniawan, SIK. MH, melalui Satres Narkoba yang dipimpin AKP Martualesi Sitepu, SH.MH kembali menangkap dan mengamankan dua orang tersangka pelaku kurir narkoba jenis shabu - shabu seberat 202,97 Gram.

Atas keberhasilan penangkapan dan penyitaan barang bukti shabu - Shabu diperkirakan senilai seratus juta lebih tersebut, Kapolres Labuhanbatu telah menyelamatkan ribuan orang generasi muda khususnya masyarakat labuhanbatu dan labuhanbatu selatan.

Demikian keterangan yang dirangkum utamanews.com sebagaimana telah disampaikan Kapolres Labuhanbatu  dalam press release ungkap kasus tindak pidana narkotika jenis shabu - Shabu di wilayah labuhanbatu dan labuhanbatu selatan, Selasa (01/9/20) sekira pukul 14.30 Wib, bertempat di halaman Sat Narkoba Mapolres Labuhanbatu, di jalan M.H Thamrin Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara.

Lebih lanjut dalam keterangannya Kapolres Labuhanbatu menjelaskan, kronologi kejadian pada hari Senin tanggal 31 Agustus 2020 petugas kepolisian satresnarkoba Polres Labuhanbatu mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya pengedar narkotika jenis sabu asal Tanjung Balai yang mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten labuhanbatu Selatan, maka dilakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan diketahui terduga pelaku yang mengedarkan mensuplai narkotika jenis sabu di wilayah labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan adalah dua orang laki-laki berinisial BRF dan AAM.

Setelah diperoleh hasil penyelidikan tersebut maka dilakukan tindakan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap peredaran narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh BRF dan AAM dengan cara under cover buy atau melakukan penyamaran yaitu dengan cara menghubungi laki-laki bernama AAM dan memesan narkotika jenis sabu sebanyak 2 ons dan disepakati bertransaksi di sebuah rumah di jalan ujung bandar Kelurahan ujung bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. 

Kemudian tim yang melakukan under cover telah berada di rumah yang telah disepakati dan sekira pukul 23.30 wib tersangka BRF dan AAM datang ke rumah tersebut dan selanjutnya dilakukan penangkapan serta disita barang bukti dari BRF dan AAM berupa 1 buah plastik asoy warna hitam yang didalamnya terdapat 2 bungkus plastik klip besar berisi narkotika jenis sabu seberat 202,97 gram bruto dan 1 buah plastik klip kosong ukuran besar.

Hasil interogasi bahwa narkotika jenis sabu yang disita dari BRF dan AAM diperoleh dari laki-laki berinisial R penduduk padang matinggi sehingga dilakukan pengembangan namun R belum berhasil ditemukan, Jelas Kapolres.

Masih kata Kapolres AKBP Deni Kurniawan, SIK.MH, tersangka melanggar pasal 114 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun, maksimal 20 tahun seumur hidup dan hukuman mati, Tegas Kapolres menutup press releasenya.

Foto : Kapolres AKBP Deni Kurniawan di dampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu saat di abadikan dengan barang bukti shabu seberat 202,97 gram.(Uban)
Advertisement

TerPopuler