Cipta Kondusif, Kapolres Tanjung Balai Sambangi Pemuka Tokoh Sosialisasi Program PRM -->

Cipta Kondusif, Kapolres Tanjung Balai Sambangi Pemuka Tokoh Sosialisasi Program PRM

Selasa, 01 September 2020, 14:03 WIB
Oleh Bern
Advertisement


T.Balai, Policeline – Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira,S.I.K.,M.H., menyambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pada Senin, 31 Agustus 2020 pagi.

“Kegiatan ini merupakan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) dalam menciptakan Kamtibmas yang lebih kondusif melalui jalin silaturahmi,” ucap Kapolres Tanjung Balai melalui Kasubbag Humas Iptu AD Panjaitan.

Dalam kunjungan kegiatannya, Kapolres Tanjung Balai didampingi Kasat Intelkam AKP J.F.Simanjuntak beserta personel Sat Intelkam dan personel Humas.


Dalam rangkaian kegiatannya, rombongan Kapolres Tanjung Balai menyambangi Tokoh Agama Budha an: Sengcun alias Acun dan Ketua Konghucu Pengurus klenteng Tio Ha Bio Kota Tanjung Balai, Jln.Selat Lancang, Gg.Kutilang, Kel.Karya, Kec.Tanjung Balai Selatan. Tokoh Masyarakat an:Andi alias Aliang, Jln.Imam Bonjol Ujung, Kel.Karya, Kec.Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai.  


Usai Menyambagi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kapolres Tanjung Balai juga mengunjungi komunitas becak mesin Kota Tanjung Balai di Rumah Makan Pariama milik B.Sialoho Jalan Imam Bonjol, Kel. Karya, Kec. Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, yang di wakili oleh B. Sinaga, serta memberikan bantuan sembako berupa 10 goni beras ukuran 5 kg kepada 10 (sepuluh) orang anggota komunitas becak mesin Kota Tanjung Balai. Lanjut Kapolres juga mengunjungi rumah dinas Danlanal TBA Letkol laut (P) Dafris.

“Dalam kunjungannya, Kapolres Tanjung Balai menghimbau tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Iptu AD Panjaitan.

Kasubbag Humas juga menyampaikan, dalam kunjungannya, Kapolres juga menghimbau umat beragama masing-masing untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar terciptanya situasi yang Lebih Kondusif di Kota Tanjung Balai.

“Kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, pada kunjungannya, Kapolres juga mengharapkan memberikan masukan, kritik dan saran atas kinerja dan pelayanan Polri terhadap masyarakat Kota Tanjung Balai,” sambung Kasubbag Humas.

Pada kesempatan kunjungannya ke rumah dinas Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, Kapolres Tanjung Balai melalui Kasubbag Humas mengatakan,”dibutuhkan sinergitas yang baik antara TNI dan POLRI, khususnya Lanal TBA dan Polres Tanjung Balai”.   

“Sebab tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari TNI dan seluruh elemen masyarakat, maka situasi Kamtibmas yang lebih aman dan kondusif mustahil akan terwujud. Untuk itu, diharapkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang baik antara pihak Kepolisian dengan TNI (Lanal TBA), Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama,” pungkas Iptu AD Panjaitan.

Di akhir kunjungannya, Danlanal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Komunitas Becak Mesin mengucapkan terimakash atas kunjungan silaturahmi Kapolres Tanjung Balai dan rombongannya, dan memberikan apresiasi atas program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) yang dicanangkan Kapolres Tanjung Balai guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kota Tanjung Balai.(Ilhamsyah)

Editing : Bern M
COPYRIGHT@ 2020 – DELINEWS NETWORK
Advertisement

TerPopuler