Dir Polairud Polda Sumut Pimpim Pembagian Seribu Masker di Wilayah Belawan, Sumatera Utara -->

Dir Polairud Polda Sumut Pimpim Pembagian Seribu Masker di Wilayah Belawan, Sumatera Utara

Senin, 14 September 2020, 20:34 WIB
Oleh Bern
Advertisement

Belawan, Policeline.co.id – Memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona (COVID-19), Dit Polairud Polda Sumut membagikan seribu masker gratis pada masyarakat dan pengguna jalan di wilayah Belawan Sumatera Utara, tepatnya di  Depan Pelabuhan Bandar Deli Belawan Jalan Kol Yos Sudarso, Senin (14/9/2020).


Tampak dalam pelaksanaan tersebut langsung dipimpin Dir Polairud Polda Sumut KBP Roy H.M. Sihombing S.Ik, beserta PJU dan personil jajaran Dit Polairud Polda Sumut.

Pembagian tersebut dimulai sekira pukul 10:00 WIB dengan memberikan himbauan dan menindak para warga yang tidak memakai masker dan yang mengabaikan Protokol Kesehatan.

Sebanyak 12.000 pcs masker yang akan dibagikan secara bertahap oleh Dit Polairud Polda Sumut.

“Ada sebanyak 12 ribu pcs masker yang akan kita bagikan secara bertahap selama satu minggu kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19, ”ucap KBP Roy kepada awak media.

Di dalam pelaksanaan pendisiplinan Prokes ini, personil Dit Polairud Polda Sumut memberikan sanksi bagi masyarakat yang melanggar, yakni dengan mengharuskan Push Up bagi warga yang tidak menggunakan masker. Setelah di beri hukuman berupa Push Up, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. HM. Sihombing juga membagikan serta memakaikan masker kepada warga serta para pengendara maupun para pejalan kaki yang melintas.

“Hari ini kita lakukan penindakan ringan bagi warga maupun para pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luaran. Setelah kita tindak lalu langsung kita pakaikan masker,” kata Kombes Pol. Roy Sihombing.

Kombes Pol Roy juga menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya di wilayah Belawan agar senantiasa mengenakan masker dan menjalankan aturan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami menghimbau agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan dan kedepannya, apabila masyarakat tidak mengindahkan penggunaan masker, maka kami akan melakukan tindakan teguran sesuai peraturan Pemerintah, “ pungkasnya.

Jurnalis  : Bernard M
Editing   :  Bern
COPYRIGTH@2020 – DELINEWS NETWORK

Advertisement

TerPopuler