Operasi Mantap Praja 2020, Polres Pakpak Bharat Gelar Simulasi TFG -->

Operasi Mantap Praja 2020, Polres Pakpak Bharat Gelar Simulasi TFG

Rabu, 23 September 2020, 16:45 WIB
Oleh Bern
Advertisement



                   
 

Pakpak Bharat, Policeline  -  Polres Pakpak Bharat  menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka menghadapi ” Operasi Mantap Praja 2020” dalam rangka Pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat.

 

Simulasi TFG dilaksanakan di Ruangan Pendopo Bupati Pakpak Bharat, Selasa (22/9/2020)

 

Kegiatan dipimpin Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan,SIK. MH yang diikuti oleh Wakapolres, para pejabat utama, kapolsek jajaran serta Kaposko, dan ka Anev Ops Mantap Praja 2020 dan personil Polres Pakpak Bharat.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan pelatihan yang dipimpin langsung Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan,SIK. MH., selaku Ka Ops Res dan selanjutnya instruksi dan koordinasi latihan oleh Kabag Ops Polres Pakpak Bharat Kompol Aron Siahaan SH., selaku Karendalops serta secara runut pemberian materi oleh para Kasubsatgas selaku Instruktur Latihan.

 

Adapun latihan diterapkan dengan menggunakan metode tutorial, drill, dan simulasi dengan materi terdiri dari Dasar-dasar taktik dan teknik pengamanan, Pengamanan TPS dan pengawalan kotak suara, Situasi kontigensi yang mungkin terjadi pada saat tahapan Pilkada dengan melibatkan 88 (lapan puluh lapan ) personil terdiri dari Instruktur (empat personil) dan Peserta Latihan (enam puluh personil) mencakup personil Polres Pakpak Bharat dan para Kapolsek Jajaran bersama anggota.

 

” latihan diterapkan dengan menggunakan metode tutorial, drill, dan simulasi dengan materi terdiri dari Dasar-dasar taktik dan teknik pengamanan, Pengamanan TPS dan pengawalan kotak suara, Situasi kontigensi yang mungkin terjadi pada saat tahapan Pilkada” ucap Kabagops.

 

Sementara itu, Kapolres Pakpak Bharat mengatakan melalui penggelaran Latihan Tactical Floor Game “Operasi Mantap Praja 2020” dalam rangka Pengamanan Pilkada Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat diharapkan personil Polres  Pakpak Bharat dapat menyamakan persepsi dan memahami cara bertindak personil dilapangan saat berlangsungnya tahapan dan proses Pemilu Kepala Daerah mendatang secara profesional dan selalu menjaga netralitas.

 

” Latihan TFG untuk menyamakan persepsi dan memahami cara bertindak personil dilapangan saat berlangsungnya tahapan dan proses Pemilu Kepala Daerah mendatang secara profesional dan selalu menjaga netralitas ” terang Kapolres.

 

Kegiatan dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 yaitu disiplin penggunaan masker, mencuci tangan dan physical distancing.

 
Jurnalis : SP.Manik
Editing   : Bern
COPYRIGHT@2020 – DELINEWS NETWORK

Advertisement

TerPopuler