Satpol Air Polres Tanjung Balai Gelar Patroli Sosialisasi di Perairan Tanjung Balai Asahan -->

Satpol Air Polres Tanjung Balai Gelar Patroli Sosialisasi di Perairan Tanjung Balai Asahan

Minggu, 27 September 2020, 21:18 WIB
Oleh Bern
Advertisement


 

Tanjungbalai, Policeline  - Sat Pol Air Polres Tanjung Balai kembali menggelar patroli di perairan Tanjung Balai Asahan melakukan pengawasan dan antisipasi terhadap kapal yang mengangkut TKI dan kapal yang diduga membawa barang ilegal atau barang yang dilarang keluar dan masuk melalui perairan Tanjung Balai, Minggu (27/9) sekira pukul 08:00 WIB.

 

Sekira 02:25 WIB, terpantau Kapal Patroli KP II-1023 diawaki Team Regu III Bripka Tuharno dan Bripka Agus R Tanjung melego jangkar di kordinat N 2° 59' 9.5784", E 99° 51 33.4332 ", melakukan monitoring dan pengawasan sekaligus public speaking sosialisasi adaptasi kebiasaan baru tentang pencegahan virus corona kepada masyarakat awak kapal nelayan Kota Tanjung Balai. Sebelumnya petugas patroli melakukan pemeriksaan suhu tubuh awak kapal dengan menggunakan alat termo scan.

 

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK.,MH melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan,SH., kepada Delinews Network memaparkan giat public speaking diharapakan masyarakat tetap menjalankan disiplin protkes , menerapkan pola hidup dan tetap menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

 

Ahmad Dahlan juga menambahkan, pada giat ini juga menghimbau para nelayan agar melakukan pemeriksaan mesin, kelengkapan kapal dan dokumen kapal sebelum berlayar seperti jaket pelampung, ring boy, apar dan kotak P3K. “Menjadi mitra POLRI dalam memelihara situasi Kamtibmas dengan membantu petugas Satpolair untuk memberikan informasi jika ada mengetahui ada masyarakat atau orang (TKI Ilegal) yang masuk dengan cara menumpang di kapal pengangkutan/ kapal ikan serta juga kapal yang mencurigakan membawa barang-barang illegal seperti Ballpress dan narkoba, “sambungnya.

 

Sekira pukul 03:50 WIB dini hari, petugas patroli melakukan penyetopan kapal nelayan tanpa nama di kordinat  N  2° 59' 13.9272", E  99° 51' 10.0872" yang dinakhodai oleh  Jepri berpenumpang 5 orang datang dari laut  tujuan Tanjung Balai.

 

“Dari hasil pemerikasaan kapal tanpa nama tersebut tanpa tanda selar bermesin dompeng 30 HP yang bermuatan fiber berisi sotong katak tersebut tidak memiliki dokumen kelengkapan kapal, “pungkas Kasubbag Humas. (Red)

 

Editing : Bernard

Advertisement

TerPopuler