Seorang Pria Diamankan Polisi, Karna Tersandung Kasus Pencabulan -->

Seorang Pria Diamankan Polisi, Karna Tersandung Kasus Pencabulan

Rabu, 16 September 2020, 13:03 WIB
Oleh Gugun Marpaung
Advertisement

Sibolga, PolicelinePolres Sibolga, Sumatera Utara (SUMUT) berhasil mengamankan seorang pria berinisial AG (20), pelaku tersebut diketahui melakukan praktek pencabulan terhadap anak yang masih di bawah umur.

"Tersangka telah melakukan perbuatan percabulan dan persetubuhan terhadap korban berusia 9 tahun pada Senin (07/09/2020) di dalam kamar rumah milik korban yang menjadi tempat tersangka tinggal," ujar Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin (16/09/2020).


Penjelasan dari Iptu R Sormin bahwa tersangka melakukan perbuatannya tanpa paksaan dan tersangka AG disebut sudah beberapa kali mencabuli korban.


"Perbuatan tersebut dilakukan tersangka lebih dari satu kali di dalam kamar yang ditempati tersangka dan di ruangan dapur dan baru diketahui pada Senin (07/09/2020)," ujarnya.


Sebelumnya tersangka AG, tinggal bersama korban karena merupakan pegawai dari ayah korban. Awal kejadian di saat ayah korban mendapat laporan bahwa korban berada di kamar tersangka dalam keadaan tidak berbusana.


"Melihat kejadian itu, ayah korban bersama istrinya membuat laporan ke kepolisian. Tersangka kemudian ditangkap dan dibawa ke Polres Sibolga," ungkap Iptu R Sormin.


Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Sedangkan tersangka AG telah diamankan di Polres Sibolga guna mempertanggungkan atas perbuatannya dan terancam hukuman 15 tahun penjara.


"Pasal 76 E jo Pasal 82 ayat (1) dan Pasal 76 D jo Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar," ungkap Iptu R Sormin.



[red/dtkcom]

Advertisement

TerPopuler