Tak Sempat Kabur, Dua Pemuda Curanmor Bonyok Diamuk Massa -->

Tak Sempat Kabur, Dua Pemuda Curanmor Bonyok Diamuk Massa

Rabu, 02 September 2020, 13:05 WIB
Oleh Bern
Advertisement

Delser, Policeline – Nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di depan asrama Brimob Tanjung Morawa, Deli Serdang, belum sempat membawa kabur hasil petikannya, ke dua pemuda ini diamuk massa, beruntung diselamatkan personel Brimob yang sedang tugas piket.

Informasi yang dihimpun, kedua pemuda ini masing-masing berinisial EE (27) dan Y (19) hendak mencuri 1 unit sepeda motor jenis Honda CB 150 R yang sedang parkir di salah satu kediaman warga di sekitar asrama Brimob Tanjung Morawa. Saat hasil petikannya hendak diboyong kedua pelaku, kenderaan motor tersebut tidak mau hidup, tak ayal warga yang mengetahui langsung meneriaki maling dan sekita kerumunan warga menghajar kedua pelaku tersebut, Selasa, 01 September 2020 malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Beruntung keduanya berhasil di selamatkan oleh personil Kompi 2 Batalyon A Brimob Polda Sumut yang pada saat itu sedang tugas piket, yakni Aipda Rahmad Ginting dan anggotanya, selanjutnya kedua pemuda tersebut diamankan ke dalam lingkungan asrama Brimob Kompi 2 Batalyon A Tanjung Morawa.    

“ Ya bang, tadinya orang itu mencoba menghidupkan mesin sepeda motor dari depan rumah warga sambil didorong-dorong. Tiba-tiba terdengar jeritan, maling...maling, warga sekitarpun berdatangan dan menghajar kedua orang itu hingga babak belur, tak lama datang 2 orang Brimob dan mengamankan kedua orang itu, selanjutnya di bawa ke markas Brimob, bang,” ucap Eko salah satu warga yang menyaksikan kepada awak kru Delinewstv.com, Selasa (01/08) malam.

Kejadian sebelumnya EE melakukan aksinya, dan temannya Y standby menunggu di atas sepeda motor jenis honda Beat tak sempat melarikan diri dan ikut dihajar massa.

Ternyata...., sepeda motor jenis Beat yang ditunggangi kedua pelaku merupakan hasil petikan (red,curian) seminggu lalu di seputaran Jalan Batang Kuis, Deli Serdang dari halaman rumah warga. Dan tersangka EE juga mengaku pernah ketangkap dan masuk penjara dengan kasus 480, yakni penadah Kendaraan bermotor hasil curian.

“Ya benar, dua orang pemuda diamankan oleh anggota kita yang sedang piket dari amukan massa yang mencoba mencuri sepeda motor milik warga. Dari hasil keterangan yang didapat, sepeda motor Beat yang mereka gunakan untuk melakukan aksinya merupakan hasil curian minggu lalu, dan inisial EE juga pernah ditangkap dalam kasus penadah sepeda motor hasil curian, “ucap Komandan Kompi 2 Batalyon A Pelopor AKP Muhammad Reza, S.I.K., kepada awak media, Rabu (2/9).

Hingga berita ini diturunkan, kedua tersangka sudah digelandang ke Polsek Tanjung Morawa guna proses lidik.(Red)
Advertisement

TerPopuler