Terungkap Kematian Abdi Jaya Ginting alias Cokna Saat Bergumul Dengan Polisi -->

Terungkap Kematian Abdi Jaya Ginting alias Cokna Saat Bergumul Dengan Polisi

Rabu, 23 September 2020, 17:35 WIB
Oleh Bern
Advertisement

Terungkap Kematian Abdi Jaya Ginting alias Cokna Saat Bergumul Dengan Polisi

 

Sumut, Policeline – Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar  konferensi pers terkait kematian Abdi Jaya Ginting (alm, Tsk Narkoba) di Mapolda Sumut pada Rabu, 23 September 2020, siang.

 

Dalam paparannya Hasan Petrus, Spesialis Forensik Rumah Sakit (RS) Adam Malik, Medan mengatakan, Abdi Jaya Ginting alias Cokna meninggal akibat penyakit paru dan hati yang dideritanya.  

 

 “Korban meninggal dunia karena mati lemas akibat penyakit paru-paru dan hati yang menyebabkan korban tewas karena lemas kekurangan oksigen,” kata Dr Hasan didampingi Dir Krimum Polda Sumut, Kombes Pol Irwan Anwar.

 

Terkait luka memar di tubuh korban, Dr Hasan mengatakan akibat pergumulan dengan petugas saat dilakukan penangkapan terhadap korban.  “Tidak ada tanda kekerasan di sekujur tubuh korban. Kalaupun ada itu akibat pergumulan antara korban dengan polisi saat proses penangkapan,” sambungnya.

 

Pantauan awak media, dalam paparan tersebut, Dr Hasan juga didampingi Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemmi Mandagi dan Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, AKP Ginanjar Fitriadi SIK.

 

Dr Hasan juga menjelaskan, pihaknya juga mengambil beberapa organ tubuh dan darah korban untuk diperiksa guna memastikan penyebab kematian korban.

 

“Kita juga menemukan zat amphetamine yang terkandung dalam narkotika jenis sabu-sabu di dalam lambung korban. Sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada ditemukan kekerasan di tubuh korban yang disebut-sebut menyebabkan kematiannya. Namun korban tewas murni akibat lemas kekurangan oksigen,” jelas Dr Hasan.

 

Diberitakan sebelumnya, Abdi Jaya Ginting alias Cokna ditemukan tewas di Jalan Jamin Ginting, sebelum Pajak Pancur Batu, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di depan Swalayan Gundaling MM, Jumat, 11 September 2020.

 

Redaksi
Editing   : Bernard
COPYRIGHT@2020 – DELINEWS NETWORK

Advertisement

TerPopuler