Antisipasi Kejahatan Kontijensi Tinggi, Personel Yon C Brimob Gelar Latihan Anti Teror dan Jibom -->

Antisipasi Kejahatan Kontijensi Tinggi, Personel Yon C Brimob Gelar Latihan Anti Teror dan Jibom

Senin, 26 Oktober 2020, 13:44 WIB
Oleh Bern
Advertisement


POLICELINE │Tapsel – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggolongkan empat jenis kejahatan, yakni : kejahatan konvensional, kejahatan transnasional (lintas batas), kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan yang berimplikasi kontijensi (konflik sosial).

 

Kejahatan berimplikasi kontijensi (kontigensi) berupa bentrok massa, kontak senjata dan penyerangan markas polisi.

 

Dalam mengantisipasi kejahatan berimplikasi kontijensi tingkat tinggi, personil Brimob Batalyon C Pelopor menggelar latihan Anti Teror dan Deteksi serta Penjinakan Bahan Peledak (Bom), Senin (26/10).

 

Diawasi oleh Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega,S.H.,M.H., pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Danki 1 Batalyon C Pelopor AKP Surahman,S.H.

 

Dengan penyaji materi oleh Bintara Pelatih, tampak personil mengikuti arahan dan teori yang disampaikan serta secara bergantian melakukan gerakan dalam penanganan ancaman Anti Teror dan Penjinakan Bahan Peledak.

 

Kompol Buala Zega menjelaskan terkait kegiatan personil Batalyon C ini merupakan langkah dan antisipasi terhadap kejahatan berkontijensi tinggi khususnya yang membutuhkan akan kehadiran personil Brimob dalam penanganannya.

 

Secara bergantian kita latihkan personil dalam mengaplikasikan gerakan demi gerakan dalam penanganan Anti Teror dan juga Deteksi serta bagaimana penanganan penjinakan bahan peledak”,ujarnya.

 

Melalui pelatihan ini , diharapkan personil Brimob Batalyon C Pelopor dapat lebih terampil dan teori serta ilmu yang di dapat dari Instruktur bisa di pergunakan dalam aplikasi di Medan sebenarnya”, tutup Kompol Buala Zega.(Bern).

 

Editing : Bern
Advertisement

TerPopuler