Cegah Covid-19, Satlantas Polres Tanjung Balai Rutin Gelar Himbauan Protkes -->

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Tanjung Balai Rutin Gelar Himbauan Protkes

Sabtu, 17 Oktober 2020, 22:38 WIB
Oleh Bern
Advertisement


POLICELINE |Tanjung Balai - Satlantas Polres Tanjung Balai rutin gelar himbauan penerapan disiplin protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Pantauan di lokasi tampak Kasatlantas AKP HW Siahaan pimpin gelar himbauan didampingi KBO dan para kanit lantas Polres Tanjung Balai, Sabtu (17/10/2020) pagi.

Didukung alat peraga pamflet himbauan pencegahan Covid-19 dan pengeras suara menggunakan mobil dinas Satlantas, personel menggelar himbauan di persimpangan Jalan Sudirman bundaran Polres, simpang Ahmad Yani,  Jalan S.M. Raja /simpang Jaganat, simpang Titi Silo, simpang bundaran Esdenki, dan Zebra Croos Kota Tanjung Balai serta keliling Kota Tanjung Balai.

"Giat rutin himbauan yang digelar Satlantas Polres Tanjung Balai sebagai upaya dari Sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan, pencegahan dan penyebaran virus Corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Sat Lantas kepada masyarakat, "ucap Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, SH.

Giat himbauan tersebut mengacu pada Intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan virus Corona Covid-19, serta surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 tentang langkah langkah mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Giat himbauan yang digelar hari ini pada sasaran masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian, serta anak sekolah dan  yang sedang melaksanakan liburan sekolah, "papar Iptu AD Panjaitan.

"Harapan kita, agar masyarakat patuhi protokoler kesehatan, dan bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona. Dan bila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke Puskesmas / rumah sakit terdekat, "ujar Iptu Ahmad Dahlan.

"Sebagai upaya keseriusan kita bersama, petugas juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar menyebarkan informasi protokoler kesehatan kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara, "pungkasnya.(Ilhamsyah)

Editing : Bern


Advertisement

TerPopuler