Dukung Kecerdasan Anak Bangsa, Sat Brimob Yon C Gelar Brimob Ramah Anak Indonesia -->

Dukung Kecerdasan Anak Bangsa, Sat Brimob Yon C Gelar Brimob Ramah Anak Indonesia

Sabtu, 24 Oktober 2020, 13:18 WIB
Oleh Bern
Advertisement


POLICELINE │Sipirok - Korps Brigade Mobil atau sering disingkat Brimob adalah kesatuan operasi khusus yang bersifat paramiliter milik Kepolisian Negara Republik Indonesia. Korps Brimob juga dikenal sebagai salah satu unit tertua yang ada di dalam organisasi Polri.

 

Beberapa tugas utamanya adalah penanganan terrorisme domestik, penanganan kerusuhan, penegakan hukum berisiko tinggi, pencarian dan penyelamatan (SAR), penyelamatan sandera, dan penjinakan bom (EOD).

 

Selain tupoksinya Brimob ternyata memiliki kepedulian kepada masyarakat sebagai bentuk Polri yang promoter. Terbukti giat Pelopor Sat Brimob Polda Sumut yang dilaksanakan personel Batalyon C dalam program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) sebagai wujud mendukung kecerdasan anak Bangsa dengan memfasilitasi anak dengan menyediakan Wifi dalam proses daring, yang dilaksanakan pada Sabtu (24/10/2020).  

 

Komandan Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega,S.H.,M.H., kepada Policeline.co.id mengatakan, giat ini merupakan wujud Brimob mendukung kecerdasan anak bangsa.

 

“Sebagai wujub kepedulian Brimob Polda Sumut dalam mendukung kecerdasan anak Bangsa, maka kita menyediakan fasilitas sarana ruang belajar dengan menyediakan internet gratis dan proses belajar sesuai dengan protokoler kesehatan, “ucap Buala Zega.

 

Buala Zega juga memaparkan, dalam kegiatan tersebut, kami juga mendampingi anak-anak yang dibimbing oleh personel Batalyon C Pelopor.

 

 “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu khususnya anak-anak dalam proses belajar mengajar secara online ( Daring ) dan kegiatan ini di prioritaskan untuk anak-anak di asrama dan masyarakat sekitar lingkungan asrama Batalyon C Pelopor yang kurang mampu.” imbuh Kompol Buala Zega.

 

Dalam proses pembelajaran berlangsung, kita juga menerapkan protokol kesehatan kepada anak anak terlebih sebelum memasuki aula anak anak ini kita himbau untuk mencuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun serta kita ukur juga suhu tubuh mereka dengan menggunakan thermogun.

 

Dan dalam kesempatan tersebut kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para anak-anak yang sedang belajar agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak (Social Distancing) dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari pandemi Covid-19.

 

“Dengan kegiatan ini harapan kita bersama semoga penyebaran Covid 19 segera berakhir,” tutupnya.(Bern)
Advertisement

TerPopuler