Kabiddokes Polda Malut Kombes Pol Subur, 5 Pendemo UU Citpa Kerja Reaktif Rapid Test -->

Kabiddokes Polda Malut Kombes Pol Subur, 5 Pendemo UU Citpa Kerja Reaktif Rapid Test

Sabtu, 10 Oktober 2020, 22:44 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement






TERNATE,Policeline - Sebanyak 5 orang pendemo saat melakukan aksi Unjuk Rasa (Unras) menolak UU Omnibus Law Cipta kerja di Kota Ternate Maluku Utara (Malut) yang diamankan Polres Ternate ternyata reaktif rapid test.





Dari 28 pendemo yang diamankan Polres Ternate, ada 5 orang yang reaktif rapid test dan sudah dipisahkan“ Ujar Ketua Bidang  Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Malut, Kombes Pol Subur yang didampingi Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada dalam konfrensi Pers di Polres Ternate.



Lanjut Subur, ke lima orang pendemo yang reaktif rapid test sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie untuk dilakukan tes swab Covid-19 untuk diketahui hasilnya.





“ ke lima orang pendemo yang reaktif sudah kami bawa ke RSUD Chasan Boesoirie untuk dilakukan tes swab Covid-19. Untuk hasil tes swab ke lima orang ini akan diketahui beberapa hari kemudian setelah hasilnya keluar, “ jelasnya.




Menurut Subur, selain 5 pendemo yang reaktif rapid test, ada 14 pendemo juga menjadi korban aksi Unras tolak UU Omnibus Law yakni 8 orang dari mahasiswa, dan 5 anggota polri ditambah dengan 1 orang jurnalis perempuan.





Sementara Kapolres Kota Ternate AKBP Aditya mengatakan aksi Unras yang sering dilakukan oleh pendemo, maka Polri akan lebih siap lagi mengawal para pendemo.






Ia juga mengingatkan kepada semua masyarakat dan mahasiswa ketika melakukan aksi demonstrasi agar menghindari perbuatan anarkis yang dapat merusak fasilitas umum maupun fasilitas pribadi





“ sekedar diketahui, untuk ke lima pendemo yang reaktif masih diamankan di Polres Ternate. Jika Ke lima pendemo ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing maka orang tua mereka yang menjadi jaminan, Tutupnya.







Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler