Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto Buka Rakernis Fungsi Humas -->

Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto Buka Rakernis Fungsi Humas

Rabu, 14 Oktober 2020, 19:52 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement







Malut, Policeline - Kepala Polri Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Drs. RIKWANTO, S.H., M.Hum. membuka secara langsung Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidhumas Polda Maluku Utara Tahun 2020. Rabu (14/10/2020) bertempat di Aula Kieraha Polda Maluku Utara. 





Rakernis Bidhumas Polda Maluku Utara Tahun 2020 kali ini mengangkat tema Dengan Rakernis Fungsi Humas, Kita optimalkan tupoksi,  Implementasi Manajemen Media yang optimal sehingga mewujudkan gerakan pencegahan Covid-19,  mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020, yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Pejabat PID Satker Polda dan Kasubbag Humas Polres jajaran.





Kapolda Malut, Irjen Pol. Drs. Rikwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakernis ini merupakan momentum yang sangat penting sebagai sarana evaluasi dan mengecek kesiapan fungsi kehumasan dalam rangka pengamanan Pilkada 2020 serta mengoptimalkan tupoksi, implementasi manajemen media yang optimal.







Lanjut Jendral Bintang Dua, menjelaskan dinamika global dan nasional dengan adanya perkembangan teknologi dan arus informasi semakin canggih,  serta maraknya berita hoax dan ujaran kebencian yang berdampak langsung pada situasi kamtibmas di wilayah Maluku Utara. 





Menurut Kapolda, dalam menghadapi Pilkada serentak, Fungsi kehumasan Polri harus melakukan kesiapan dini dalam mengelola informasi untuk membangun kepercayaan publik terhadap Polri serta melakukan kemitraan media guna mendukung tugas Polri. 





Kata Kapolda, menekankan untuk peserta agar mengikuti Rakernis dengan seksama dan sungguh-sungguh, diskusikan berbagai kendala permasalahan guna menyamakan presepsi dan cara bertindak.




Sementara itu, kegiatan Rakernis tersebut menghadirkan 3 (tiga) Narasumber yakni Dir Reskrimsus Polda Maluku Utara,  Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kasubdit Dit Intelkam Polda Maluku Utara.






Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler