Penuh Humanis, Kapolres Tanjung Balai Sambut Deklarasi Damai Mahasiswa dan Pemuda Kota Tanjung Balai -->

Penuh Humanis, Kapolres Tanjung Balai Sambut Deklarasi Damai Mahasiswa dan Pemuda Kota Tanjung Balai

Rabu, 21 Oktober 2020, 02:23 WIB
Oleh Bern
Advertisement

 

Penuh Humanis, Kapolres Tanjung Balai Sambut Deklarasi Damai Mahasiswa dan Pemuda Kota Tanjung Balai

POLICELINE │Tanjung Balai – Puluhan mahasiswa dan pemuda Kota Tanjung Balai yang terdiri dari pemuda tani yang diketuai Hafiz Alwiz, GMP2 yang diketuai Wahyu, Rumah Sosial yang diketuai Budi Simanjuntak, Lensa/Komunitas Pelajar yang diketuai Heri dan Tunas Bangsa yang diketuai Mugin melakukan aksi deklarasi cinta damai, Selasa (20/10/2020).


 

Sejumlah 40 orang yang tergabung elemen mahasiswa dan pemuda Kota Tanjung Balai yang dikordinir Abdillah Fahmiza berkumpul di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjung Balai dan selanjutnya pada pukul 16.15 Wib melaksanakan Deklarasi Cinta Damai di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Tanjung Balai.



 

Terhimpun 3 pernyataan deklarasi damai dalam orasi yang disampaikan, yakni : menolak aksi anarkis dan kekerasan dalam bentuk apapun, menolak segala bentuk berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan perpecahan dan konflik SARA dan himbauan bersama menjaga Kota Tanjung Balai agar tetap aman, damai dan kondusif dan mematuhi protokol kesehatan.

 

Usai menggelar deklarasi damai, sekira pukul 17:00 WIB, para mahasiswa dan pemuda kota Tanjung Balai menuju Mako Polres Tanjung Balai.

 

Pantauan Delinews Network di lokasi, para mahasiswa dan pemuda Kota Tanjung Balai yang tergabung menyampaikan dukungannya kepada Polres Tanjung Balai dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat agar kota tanjung balai tetap kondusif dan semakin kondusif serta memberikan 30 kuntum bunga tangan.

 

Tampak Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK.,MH., didampingi pejabat utama Polres Tanjung Balai menyambut hangat dengan penuh humanis.

 

“Selamat sore adek-adek mahasiswa dan pemuda Kota Tanjung Balai yang telah melaksanakan deklarasi damai dan terimakasih diucapkan atas dukungan yang diberikan kepada Polres Tanjung Balai dalam menjaga Kamtibmas Kota Tanjung Balai agar tetap aman dan semakin aman dan kondusif, “ucap Kapolres penuh humanis dalam sambutannya.

 

Usai menyambut, selanjutnya mahasiswa dan pemuda Kota Tanjung Balai mengajak Kapolres Tanjung Balai dan personel untuk bersama-sama membagikan masker secara gratis sebanyak 500 pcs kepada warga Kota Tanjung Balai yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman depan Mako Mapolres Tanjung Balai bertujuan mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona Covid-19.

 

Dalam kegiatan tersebut tampak Polres Tanjung Balai melakukan pengamanan terbuka dan tertutup.(Ilhamsyah)

 

Editing : Bern

Advertisement

TerPopuler