Polres Ternate Melakukan Penyelidikan Terhadap 28 Mahasiswa Unras Penolakan Omnibus Law -->

Polres Ternate Melakukan Penyelidikan Terhadap 28 Mahasiswa Unras Penolakan Omnibus Law

Jumat, 09 Oktober 2020, 23:48 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement




TERNATE,Policeline - Polres Ternate belum menetapkan status 28 mahasiswa yang diduga menjadi provokator aksi Unjuk Rasa (Unras) Omnibus Law pada Kamis (8/10/2020) kemarin.



“ 28 pendemo tersebut masih ditahan di Mapolres Ternate guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Kata Kasat Reskrim Polres Ternate Riki Arinanda saat press release bersama wartawan di Mapolres Ternate Jumat (9/10/2020).





Lanjut Riki sapaan akrab Kasat Reskrim, berdasarkan penyelidikan dilapangan, 28 mahasiswa yang diduga sebagai provokator aksi UU Omnibus Law hanya 1 orang yang tidak akan mengarah ke Pidana. Sementara untuk pendemo yang lain tetap bakal diproses secara hukum. 







“ Meskipun kami belum menetapkan 27 orang yang diduga menjadi provokator Unras UU Omnibus Law sebagai tersangka, namun proses ini tetap berlangsung sambil menunggu proses penyelidikan, sebab kami masih butuh waktu untuk melakukan tahap penyelidikan lanjutan, “ Katanya. 






Menurut Riki, sebelum mereka ditetapkan sebagai tersangka, pihaknya akan penyelidikan lanjutan dengan bentuk profailing data sementara karena kasus mereka masih dalam aduan.






“ Saat ini kami sudah temukan beberapa data, tetapi pihak penyidik masih butuh data untuk bisa mengungkap identitas para pendemo yang diduga provokator. Mereka juga telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan hasilnya ada yang mengarah ke perbuatan melawan hukum.






Sementara itu, Kata Riki, Ke 28 orang Mahasiswa tersebut di pulangkan sampai ke rumah masing - masing sambil menunggu penyelidikan dan orang tua mereka menjadi jaminannya.




Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler