Polwan Malut Sigap Menolong Mahasiswi Pingsan Saat Melaksanakan Unjuk Rasa -->

Polwan Malut Sigap Menolong Mahasiswi Pingsan Saat Melaksanakan Unjuk Rasa

Selasa, 13 Oktober 2020, 15:57 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement






Malut,Policeline - Penolakan terhadap Omnibus Law Cipta Kerja yang telah di sahkan oleh DPR RI minggu lalu, berdampak langsung di wilayah Maluku Utara,  yang mana terjadi banyak penolakan atas hal tersebut yang melibatkan para Mahasiswa Universitas se-Kota Ternate. 



Hari ini Selasa (13/10/2020) telah dilaksanakan aksi lanjutan unjuk rasa penolakan Omnibus Law Cipta Kerja yang diikuti berbagai mahasiswa yang berada di Kota Ternate. 




Dengan titik fokus unjuk rasa dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Ternate dan Kantor Walikota Ternate. Dengan adanya aksi unjuk rasa tersebut,  Polri dalam hal ini Polres Ternate yang di _Back Up_ Polda Maluku Utara melaksanakan pengamanan jalannya unjuk rasa agar aspirasi rakyat dapat berjalan aman dan tertib.




Unjuk rasa tersebut diawali dengan berjalan kaki dari Universitas atau titik kumpul menuju ke lokasi fokus unjuk rasa yakni Kantor DPRD dan Walikota Ternate serta rumah dinas Gubernur Maluku Utara. 





Dalam unjuk rasa tersebut,  terdapat mahasiswa yang pingsan karena kelelahan dan dengan sigap Personel Polwan Polres Ternate Aipda Yuliani, Brigpol Ferawati, Briptu Misti, Briptu Aena,  Menolong Mahasiswi tersebut.



Hal tersebut dibenarkan oleh Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan menjelaskan bahwasanya menjelang pelaksanaan Unras yang bertempat di depan Kantor Walikota Ternate, para Mahasiswa berjalan kaki mulai dari titik kumpul di salah satu Universitas yang ada di Ternate Menuju ke Kantor Walikota Ternate guna menyampaikan aspirasi terkait penolakan UU Omnibus Law dan selang beberapa saat ketika penyampaian aspirasi berlangsung tiba-tiba salah satu dari Mahasiswi yang diketahui bernama Nur jatuh Pingsan.




"Pada saat melihat kejadian tersebut, personel Polwan yang melaksanakan pengamanan langsung mengambil langkah-langkah yakni dengan memberikan pertolongan Pertama kepada Mashasiswi Tersebut guna mendapatkan perawatan medis".Terangnya.




Tambahnya, "ini merupakan kesigapan Polwan dalam menolong Mahasiswi yang Jatuh Pingsan saat melaksanakan Unjuk rasa". Tutupnya




Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler