Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, Satlantas Polres Tanjung Balai Gelar Penyuluhan Langsung -->

Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, Satlantas Polres Tanjung Balai Gelar Penyuluhan Langsung

Sabtu, 17 Oktober 2020, 17:28 WIB
Oleh Bern
Advertisement

POLICELINE │Tanjung Balai -  Meningkatkan disiplin berlalulintas bagi pengendara pengguna jalan, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Balai menggelar penerangan dan penyluhan langsung, Sabtu (17/10/2020) siang.



 

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan kepada Delinews Network mengatakan, kegiatan yang digelar dalam upaya penertiban disiplin berlalulintas bagi pengendara pengguna jalan.

 

“Harapan kita, masyarakat sadar pentingnya disiplin berlalulintas bagi pengendara pengguna jalan untuk menghindari tingkat kecelakaan dan rasa nyaman bagi pengguna jalan lainnya, “ucap Kasubbag Humas.

 



Pantauan di lapangan, tampak gelar tersebut langsung dipimpin Kasatlantas AKP HW Siahaan didampingi KBO dan para kanit lantas bersama seluruh personel menyampaikan himbauan tersebut di seputar Jalan Mesjid dan area titik rawan pelanggaran lalu lintas di Kota Tanjung Balai.

 


  

Kapolres Tanjung Balai melalui Kasubbag Humas memaparkan point-point himbauan kepada masyarakat pengendara pengguna jalan yakni,

1.    Melengkapi surat kenderaan dan SIM yang masih berlalu

2.    Melengkapi standard kelengkapan kenderaan, seperti Kaca spion, TNKB dan harus menggunakan knalpot standard.

3.    Menggunakan Helm SNI pengendara roda 2 dan sabuk pengaman bagi pengendara roda 4.

4.    Menghimbau agar pengendara pengguna jalan mentaati rambu dan marka jalan, dan tidak menggunakan HP saat berkendaraan serta tidak menerobos lampu merah dan melawan arus lalu lintas.

5.    Himbauan larangan bagi anak-anak mengendarai kenderaan (belum memiliki SIM)

 

Tetapi bagi pengendara pengguna jalan yang telah tertib dan mematuhi lalu lintas, mendapatkan apresiasi dari petugas.(Ilhamsyah)

Advertisement

TerPopuler