Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Tanjung Balai Gelar Test Swab -->

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Tanjung Balai Gelar Test Swab

Selasa, 24 November 2020, 22:24 WIB
Oleh Bern
Advertisement

POLICELINE
 │Tanjungbalai – Mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Tanjung Balai gelar Swab Tes kepada seluruh personil bertempat di GOR Serba Guna Wira Satya, Selasa (24/11/2020).
 


Kegiatan yang dimulai sekira pukul 11:00 WIB, langsung dipimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK., MH. dan dihadiri Kabag Sumda Polres Tanjung Balai Kompol J. Sinaga, Kasat Intelkam Polres Tanjung Balai AKP JF. Simanjuntak, Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP HW. Siahaan, dan seluruh personil Polres Tanjungbalai yg menjadi peserta tes berjumlah 70 orang. 


Pemeriksaan Test Swab dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjung Balai yang dipimpin oleh H.Yadi Arianto SKM, M.Kes (Kabid P2P) dengan petugas medis memakai APD Lengkap. 


“Tes Swab dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus Corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Tanjung Balai dan jajarannya,”ucap Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha. 

Putu Yudha juga mengatakan, kita mengharapkan agar semua personil dalam kehidupan di dalam rumah tangga, di lingkungan tempat tinggal dan di dalam kantor dalam melaksanakan tugasnya agar menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


Terkait hasil Swab Test, Putu Yudha menjelaskan masih menunggu hasil pemeriksaan Lab dari Provinsi Sumut diperkirakan pada hari Senin, 30 November 2020.


(red)

Advertisement

TerPopuler