Kamiso Tembak Anggota Polisi, Ternyata Ini Motifnya -->

Kamiso Tembak Anggota Polisi, Ternyata Ini Motifnya

Rabu, 04 November 2020, 10:32 WIB
Oleh Bern
Advertisement


POLICELINE │Medan – Kepolisan Resor Kota Besar Medan Polda Sumatera Utara mengungkapkan kronologi kejadian penembakan salah satu anggota personil Kepolisian Sektor Medan Barat, Aiptu Robin yang terjadi di Jalan Gagak Hitam, Medan Sunggal pada 27 Oktober 2020 lalu.

Pengungkapan tersebut langsung dipimpin Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam konferensi persnya di halaman markas komando (mako) Polrestabes Medan, Selasa (3/11/2020).

Ia berencana untuk menyelesaikan urusan bisnis dengan KD dan IRV. Pelaku mendatangi bengkel KD dan karena emosi ia melakukan pengerusakan. Korban, berusaha mengingatkan pelaku untuk tidak membuat keributan namun pelaku tetap melancarkan aksinya. 



Menurut pemaparan Riko, korban sempat mengeluarkan tembakan peringatan ke arah bawah. Setelah itu, warga Percut Sei Tuan ini berpura – pura mengajak bicara korban. “Kemudian setelah dekat dia memukul tangan anggota kita menggunakan double stick, senjata jatuh dan direbut, ”ucapnya.

Riko menyebutkan tersangka menembak pada rusuk samping kiri dan mengenai paru – paru korban. Tak hanya itu, ternyata KMS dan 3 orang temannya mengepung dan berniat menghabisi korban.

“Dia punya niat menghabisi anggota kita dengan menembak kepalanya, namun gagal karena pistolnya macet.” ujar Riko.

Pihaknya kini tengah memburu 5 tersangka lainnya, sebanyak 3 orang sudah teridentifikasi yakni Ameng (45), warga Percut Sei Tuan; Endang (35), warga Deli Serdang; dan Hatta (30), anak tersangka NN.(Bern)

Editing : Bern
Advertisement

TerPopuler