Patroli Perairan, Satpolair Polres Tanjung Balai Himbau Disiplin Protkes -->

Patroli Perairan, Satpolair Polres Tanjung Balai Himbau Disiplin Protkes

Rabu, 04 November 2020, 12:22 WIB
Oleh Bern
Advertisement

POLICELINE │Tanjungbalai – Satpolair Polres Tanjung Balai melaksanakan patroli perairan dalam cipta kondisi, dan pengawasan serta antisipasi terhadap kapal yang mengangkut TKI ilegal dan  kapal yang diduga membawa barang ilegal atau barang yang dilarang keluar dan masuk melalui perairan Tanjung Balai, Senin hingga Selasa, 3 – 4 November 2020.

Patroli dilaksanakan mulai pukul 08:00 WIB tersebut dengan menggunakan kapal patroli KP.II-1014 yang diwakili team regu II, Bripka Khoiruddin dan Brigpol Sy Napitupulu.

  
“Patroli perairan rutinas dilaksanakan guna pengawasan dan antisipasi kapal pengangkut TKI ilegal dan pengangkut barang ilegal yang keluar dan masuk di perairan Tanjung Balai, “ucap Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan, Rabu siang (4/11).

Dalam patroli, sebut Dahlan, petugas patroli melakukan pengejaran dan penghentian terhadap satu unit kapal diposisi koordinat :

N 2° 59' 24. 486" ; E 99° 50' 02. 2992", dan terhadap kapal dilakukan pemeriksaan,kapal jenis pengangkutan. Sebelum melakukan pemeriksaan terhadap kapal, Petugas patroli melakukan pemeriksaan Suhu Tubuh Awak kapal dengan menggunakan alat Termo Scan

Lanjut Dahlan, kapal tersebut adalah KM.TUAH BERSAMA - I GT. 6 NO.57/SUT 6 yang dinakhodai oleh Farhan dengan muatan penumpang sebanyak 2 orang yang datang dari laut tujuan Tanjung Balai. 

Dari hasil pemeriksaan, Dahlan menyebutkan tidak ditemukannya barang-barang ilegal yang melanggar hukum dan dilengkapi dengan dokumen kapal. Setelah melakukan pengecekan, selanjutnya petugas memberikan himbauan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru tentang pencegahan virus corona.

Terpisah, Selasa (3/11/2020) sekira pukul 10:00 WIB, bertempat di Lingkungan II Kelurahan Indra Sakti Kec. Tg Balai Selatan Kota Tg Balai, Kasubnit Bimmas Perairan BRIPKA JOKO SLAMET dalam rangka Ops Aman Nusa II Toba 2020 dengan memberikan edukasi adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan kepada masyarakat nelayan guna memutus penyebaran covid-19 sesuai anjuran Pemerintah seperti :

1.Bila bepergian agar selalu menggunakan masker.

2.Bila kembali dari luar ke rumah agar selalu mencuci tangan dengan sabun atau pakai hand sanitizer.

3.Menghindari tempat keramaian apabila sangat tidak diperlukan.

4.Menjaga jarak saat berinteraksi sesama warga minimal 1,5 meter. 5. Memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker karena tidak memiliki Masker.(Ilhamsyah)


Editing : Bern





Advertisement

TerPopuler