Tempo Sehari, Polisi Berhasil Bekuk 3 Kawanan Curat Warga Tanjung Balai Selatan -->

Tempo Sehari, Polisi Berhasil Bekuk 3 Kawanan Curat Warga Tanjung Balai Selatan

Senin, 02 November 2020, 18:11 WIB
Oleh Bern
Advertisement


POLICELINE │Tanjungbalai – Di tempat yang berbeda, tempo satu hari Team Anti Bandit (TEKAB) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjung Balai berhasil bekuk 3 tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

 

Ketiga kawanan tersangka yang dibekuk yakni, Surya Darma Sinaga alias Bagong (32) warga Jalan Abadi Tanjung Balai Selatan,  Anhar Sinaga alias  Ceklo (38) warga  Jln.  M. Abbas Gg. Perak Tanjung Balai Selatan, dan Nur Azmi alias Dedek (29) warga Jln. Kapten Tendean,  Tanjung Balai Selatan di bekuk polisi dari tempat berbeda, Senin (2/11/2020).

 

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK.,MH., membenarkan atas penangkapan tersebut.

 

“Benar, ketiga kawanan tersangka tersebut ditangkap berdasarkan laporan polisi LP: /274/XI/ 2020/ SU/ Res TJB tanggal 01 November 2020 yang dilaporkan korban an : Ellen Nora (19) mahasiswi domisili Jln.Sudirman Aspol Batu I Tanjung Balai Selatan yang merupakan korba tindakan pencurian dengan kekerasan, “kata Putu Yudha, Enin (2/11) siang.

 

Dari keterangan korban yang kita proleh, ujar Putu Yudha, ketiga pelaku mencuri barang-barang elektronik milik korban dengan merusak dinding rumah sebelah kiri pada hari Kamis, 29 Oktober 2020 subuh sekira pukul 05:00 WIB. Akibatnya korban mengalami kerugian berkisar Rp.9.000.000,-

 

Selanjutnya tim Tekap Satreskrim yang dipimpin Kanit Pidum berkordinasi kepada korban melakukan penyelidikan dengan cara transaksi jual beli. Tak curiga penyamaran polisi sebagai calon pembeli, tersangka Azmi alais Dedek sepakat menjual note book hasil curian tersebut denga hargan Rp.900.000., yang disepakati bertransaksi di Jalan Rambe Kota Tanjung Balai.

 

Lanjut, belum sempat menerima, petugas langsung mengamankan tersangka Dedek beserta barang bukti Note Book yang dibawanya hendak dijual. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku lainnya Bagong di rumahnya Jalan Alteri Tanjung Balai. Setelah berhasil mengamankan tersangka, selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan  tersangka Ceklo di dlam salah satu warnet di Jalan Sungai Dua Kota Tanjung Balai.

 

Dari tangan para tersangka petugas juga berhasil mengamankan 1 (satu) unit  Note book Merk ACCER warna hitam (milik Korban), 1 (satu) unit Hp merk Oppo Y15 warna biru (milik korban), 3 (tiga) unit Hp Nokia (milik Pelaku) dan uang Rp.30.000 (tigapuluh ribu rupiah) sisa hasil penjualan Hp milik korban.        

 

Hingga berita ini diturunkan, ketiga kawanan tersangka pelaku curat dan barang bukti telah diamankan ke Mako, guna proses lanjut.

 

“Ketiga tersangka dan barang bukti telah diamankan guna proses lebih lanjut. Akibat perbuatannya para tersangka telah melanggar pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 dari KUHPidana, “pungkas Kapolres Tanjung Balai.(Ilhamsyah)

 

Editing : Bern
Advertisement

TerPopuler