Personel OPS Lilin 2020 Bagikan Masker Kepada Warga Guna Mencegah Covid 19 -->

Personel OPS Lilin 2020 Bagikan Masker Kepada Warga Guna Mencegah Covid 19

Senin, 28 Desember 2020, 14:20 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement








Ternate,policeline - Personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Tahun 2020, dalam hal ini personil gabungan TNI-POLRI dan Instansi terkait membagikan masker kepada masyarakat Kota Ternate. 



Pembagian tersebut dilaksanakan di seputaran Pos Terpadu Ops Lilin Kieraha 2020 Polda Maluku Utara di kawasan Landmark Kota Ternate, Senin (28/12/2020).





Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, S.I.K, M.H dalam press release menerangkan bahwa,  kegiatan tersebut dilaksanakan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Maluku Utara, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker dalam beraktivitas diluar rumah.





Lanjut Adip, pembagian masker tersebut dipimpin oleh Ka Pos Terpadu Aipda Yusuf Marsaoly dengan sasaran masyarakat khusunya pengendara roda dua dan empat maupun kendaraan angkutan umum yang tidak mengunkan masker.







“kegiatan pembagian masker yang di lakukan personil gabungan TNI-POLRI dan Instansi Terkait dalam Operasi Lilin Kieraha 2020 Polda Maluku Utara tersebut selain bentuk kepedulian, juga merupakan bentuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021m," katanya








Sambung Adip, tak hanya pembagian masker, himbauan-himbauan juga di lakukan dalam hal tertib berlalu lintas, himbauan terkait Posedur kesehatan (prokes) Covid-19 agar dalam beraktivitas masyarakat tak lupa selalu mematuhi 3 M (Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai masker).




"Kepada masyarakat dihimbau, pada Tahun Baru 2021, agar dilaksanakan dengan kegiatan positif, hindari kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas," ucapnya.




Sementara itu, Kata Adip, "Jangan berkerumun, konvoi kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaran roda empat, tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan masa berkerumun, tetap megedepankan dan patuh  Protokol Kesehatan, " jelasnya





Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler