Polres Tanjung Balai Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020 Kota Tanjung Balai -->

Polres Tanjung Balai Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020 Kota Tanjung Balai

Selasa, 08 Desember 2020, 02:02 WIB
Oleh Bern
Advertisement

POLICELINE
 │Tanjung Balai – Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK.,MH., pimpin apel kersiapan dalam pengamanan Pilkada 2020 yang di gelar, Senin (7/12/2020) sekira 16:25 WIB, di halaman apel depan Mako Polres Tanjung Balai. 

Sebanyak 152 personil Polres Tanjung Balai dan 30 personil BKO Polres Batu Bara yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan serentak pada Rabu (9/12/2020) mendatang.


Pantauan di lokasi, tampak hadir dalam gelar apel kesiapan tersebut, Waka Polres Tanjung Balai Kompol H. Jumanto, S.H., M.H., Staf Pamatwil Polda Sumut Kompol Taryono, S.H., S.I.K., M.H., para Kabag, Kasat, Kapolsek serta para kanit sejajaran Polres Tanjung Balai. 

Dalam arahan dan bimbingannya, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha memerintahkan masing-masing Padal agar melakukan cek personil yang tidak hadir, dan keselamatan personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2020 dipastikan selamat tiba di Tanjung Balai sebelum dilaksanakannya sepas di pagi hari. 



“Saya minta kepada seluruh pam TPS agar jaga kesehatan jangan suka begadang, fokus pada kegiatan pam. Hanya 2 hari saja. Apabila kotak suara sudah sampai di PPK,  tanggung jawab personil yang di pam TPS sudah lepas. Jauhi pelanggaran apa lagi narkoba. Termasuk personil Polres Batu Bara, kita semua fokus kepada pam TPS Pilkada Kota Tanjung Balai 2020,”tegas Putu Yudha. 

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada personil Polres Batu Bara yang turut membantu dalam pengamanan Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan di Kota Tanjung Balai. 

“Rekan rekan sudah di lepas oleh Kapolresnya dan sekarang sepenuhnya menjadi tanggung jawab di bawah kendali saya. Saya minta perwira pendamping selalu kordinasi dengan Kabag Ops apa yang menjadi kebutuhan dan kekurangan. Agar dalam kegiatan pam Pilkada berjalan dengan lancar,”himbaunya. 

Putu Yudha juga menegaskan dalam pengawalan kotak suara. “Saya minta dalam melaksanakan pam kotak suara, kemana kotak suara bergerak rekan rekan wajib ikut,”imbuhnya. 

-“Ada beberapa larangan yang harus rekan patuhi. Dilarang membawa senjata api, dilarang masuk ke dalam TPS, dilarang meninggalkan kotak suara. Disini ada pamatwil yang mengawasi kita, setiap tingkah laku akan di catat beliau dan akan dilaporkan langsung ke bapak Kapolda. Tolong di jaga sikap dan prilaku selama melaksanakan pam pemilihan Pilkada 2020 di Kota Tanjung Balai,”sambung Putu Yudha. “Saya minta dalam melaksanakan tugas serius, jangan anggap remeh. Saya minta dapat berjalan aman lancar dan tidak ada masalah,”tegasnya. 

“Hari ini rekan rekan yang melaksanakan pam akan di bagi uang saku, APD, BBM dan lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada. Apabila ada permasalahan apapun itu tolong sampaikan di grup atau kepada perwiranya untuk Kita carikan solusinya,”pungkasnya. 

Usai pelaksanaan apel kesiapan dilanjutkan dengan pendistribusian buku saku, blanko pam TPS, uang saku, dan makan malam kepada personil yang melaksanakan pengamanan Pilkada serta BKO dari Polres Batu Bara. 

(Bern)
Advertisement

TerPopuler