Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Serta Lurah Maliaro Tinjau Langsung Lokasi Longsor -->

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Serta Lurah Maliaro Tinjau Langsung Lokasi Longsor

Kamis, 28 Januari 2021, 01:31 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement











Ternate,policeline  - Respon cepat ditunjukkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Maliaro Koramil 1501-01/Kota Ternate Serma Abdulah Hatari yang langsung menuju ke lokasi Tanah Longsor setelah menerima laporan dari masyarakat pada Rabu (27/1/2021).






Babinsa Serma Abdulah Hatari setelah menerima laporan dari warga terkait kejadian tanah longsor tadi pagi pukul 06.00 WIT di RT.14/RW.05 Kelurahan Maliaro Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate, langsung bergerak cepat, Dia (Babinsa) bersama  Babinkamtibmas dan Lurah Maliaro  langsung ke tempat kejadian tanah longsor, mereka bertiga langsung  mengecek secara fisik tempat kejadian tersebut.






Kejadian tanah longsor diketahui terjadi di belakang Bapak Rusdi dengan alamat RT14 RW05 Kelurahan Maliaro, Menurut kesaksian Bapak Rusdi sekitar pukul 06.00 wib mendengar suara gemuruh dan di lihatnya bagian belakang samping sudah terjadi longsor lebar 30 meter dengan ketinggian 9 meter.





Menurut Serma Abdulah Hatari menghimbau agar warga terdampak longsor agar tetap waspada dan berhati-hati jika terjadi longsor susulan dan hujan lebat.






“Demi keamanan, warga terdampak agar segera mengungsi ketempat saudara atau yang lebih aman. Saat ini musim hujan sangat ekstrim sehingga diharapkan seluruh warga selalu waspada dan hati-hati, kalau terjadi hujan lebat disertai angin segera saja cari tempat yang lebih aman,” ucapnya.







Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler