Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional di Masa Pendemi Covid 19 TNI-Polri Bagikan 500 Paket Sembako di Ternate -->

Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional di Masa Pendemi Covid 19 TNI-Polri Bagikan 500 Paket Sembako di Ternate

Kamis, 28 Januari 2021, 17:44 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement











Ternate,policeline -  Dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional di masa pendemi covid 19 TNI-Polri bagikan sembako kepada fakir miskin di Kota Ternate, yang di pimpin langsung oleh Kepala Polri Daerah Maluku Utara (Kapolda-Malut) Irjen Pol. Risyapudin Nursin bersama Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI. Imam Sampurno Setiawan melepas pasukan kemanusiaan guna bakti sosial TNI-Polri di wilayah Malaku Utara pada Kamis (28/1/2021).






Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin memimpin pelepasan pasukan kemanusiaan yang terbagung dari TNI-Polri guna membagikan 500 paket sembako dengan sasaran Warakauri yang akan di serahkan oleh TNI, Fakir Miskin di setiap Kelurahan yang ada di Kota Ternate akan di bagikan oleh Bhabinkamtibmas di masa pendemi covid 19.






Personel yang terlibat dalam bakti sosial TNI-Polri terdiri dari Personel Polda Maluku Utara, Personel Korem 152/Babullah, Personel Lanal Ternate, Bhabinkamtibmas Polres Ternate, Sat Samapta Polres Ternate, dan Babinsa Jajaran Kodim 1501 Ternate.








Irjen Pol. Risyapudin Nursin dalam sambutannya menyatakan, data Covid-19 di Maluku Utara terus menerus terjadi suatu peningkatan yang mana data terkonfirmasi kurang lebih 3.000 orang, yang aktif kurang lebih 500 orang, sedangkan untuk angka penyembuhan kurang lebih 2.700 orang, dan korban meninggal dunia sejumlah 100 orang.






“Dari data tersebut, TNI-Polri harus lebih optimal dalam melakukan kegiatan-kegiatan dan Inovasi untuk mendorong masyarakat agar peduli bahwa Covid-19 memang benar-benar ada, " ucap Jenderal Bintang dua











Lanjut Orang nomor satu Polda Malut, TNI-Polri merupakan Figur contoh dalam penerapan Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19,







“kita awali kegiatan ini dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dan bahu membahu bersama-sama dengan TNI-Polri, Masyarakat untuk peduli kepada sesama guna menciptakan situasi dan kondisi ketahanan di masa pandemic Covid-19," ungkapnya.






Sambung Irjen Risyapidun. “Saya berharap kepada seluruh anggota TNI-Polri jangan menyerah, mari kita laksanakan kegiatan secara terus menerus, supaya Covid-19 ini minimal dapat ditekan dan jangan sampai terjadi peningkatan yang signifikan," harapnya.







Sementara itu, usai memberikan arahan, Kapolda Maluku Utara bersama-sama dengan Danrem 152/Babullah, Wakapolda Maluku Utara serta Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Pejabat Utama Korem 152/Babullah, Polres Ternate dan Kodim 1501/Ternate, melepas Pasukan Bakti Sosial TNI-Polri dalam rangka pencegahan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional.








Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler