Irjen Pol Risyapudin Nursin Pimpin Upacara Sertijab Waka Polda dan Tiga Pejabat Utama di Lingkup Polda Malut -->

Irjen Pol Risyapudin Nursin Pimpin Upacara Sertijab Waka Polda dan Tiga Pejabat Utama di Lingkup Polda Malut

Senin, 04 Januari 2021, 22:42 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement






Malut,policeline - Kepala Polri Daerah Maluku Utara (Kapolda Malut), Irjen Pol. Risyapudin Nursin memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Malut, dan tiga pejabat utama Polda Malut yakni, Kabid TIK dan Kabid Dokkes serta Penyerahan Jabatan Karo SDM bertempat di Aula Kieraha Mapolda, pada Senin (4/1/2021)






Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin dalam sambutanya menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi perwira Polri yang menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di  lingkungan polri dalam bentuk promosi jabatan, dan juga sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel polri,  sehingga layak apabila personel tersebut diberikan amanah untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensinya. 







"Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H. atas segala dedikasi dan pengabdiannya yang telah diberikan selama bertugas sebagai wakapolda Maluku Utara dan juga seluruh jajaran Polda Malut mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan baru sebagai kapuskeu polri, " ucapnya.






Sambung Jenderal Bintang dua di Polda Malut, juga mengucapkan selamat kepada Karo SDM, Kabid TIK dan Kabid dokkes Polda Malut semogga di tempat tugas yang baru selalu sukses dalam karier Kepolisian dan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Polda Malut.






"Kepada pejabat yang baru yakni Wakapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si,  Beserta istri, kombes Pol. William Asnandar Simanjuntak, S.I.K., M.H. beserta istri dan AKBP dr. Mintarya Suryanto, M.M. beserta istri, saya ucapkan selamat datang di Bumi Kie Raha dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polda Malut, " sambutnya.






Sementara itu, Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan menjelaskan, Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapuskeu Polri dan Jabatan Wakapolda Malut kini diisi oleh Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Utama TK.II Itwasum Polri.









Lanjut Adip, untuk Kombes Pol. Dr. Noviana Tursanurohmad, S.I.K., M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpres SSDM Polri dalam rangka DIK Sespimti Polri, dan Kombes Pol.Guntur Hedritrianto S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Malut yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Mataram Polda NTB, dan penyerahan Jabatan karena Karo SDM yang baru Berhalangan untuk hadir.





Menurut Adip, untuk Kombes Pol. Dedy Kurnia Tri Jayeng Suprihadi, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid TIK Polda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana Madya TK. II Bereskrim Polri, dan untuk Jabatan Kabid TIK kini dijabat oleh Kombes Pol. William Asnandar Simanjuntak S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirsamapta Polda Malut, dan untuk Kabid dokkes Polda Malut kini dijabat oleh AKBP dr. Mintarya Suryanto, M.M yang sebelumnya menjabat Kasubbidkespol Biddokes Polda Metro Jaya dan untuk dr. Subur diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaboddokes Polda Maluku.







Sementara itu, Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Irwasda dan Pejabat Utama Polda Malut serta Kapolres Jajaran.






Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler