Kabiddokes Polda Malut AKBP dr Mintarya Suryanto Melaksanakan Sosialisasi Jangan Takut di Vaksin -->

Kabiddokes Polda Malut AKBP dr Mintarya Suryanto Melaksanakan Sosialisasi Jangan Takut di Vaksin

Senin, 11 Januari 2021, 23:08 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement









Malut,policeline - Polri Daerah Maluku Utara (Polda Malut) melalui Biddokkes melaksanakan kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Kepada Personel Polda Malut, dan dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan Melalui Sarana Via Zoom Meeting, Senin (11/1/2021).



Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, yang di dampingi Irwasda dan Kabiddokes serta diikuti oleh Satker Dan Polres Jajaran Polda Malut.




Kabiddokes Polda Malut AKBP dr. Mintarya Suryanto, saat press release usai kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi yang diberikan Kepada Personel Polda Malut ini. Harapanya adalah agar anggota bisa mengetahui tentang Tujuan Vaksin, Manfaatnya dan Lain sebagainya, sehingga dapat disosialisasikan kepada Masyarakat yang takut akan di Vaksin.





"Tujuan Vaksin itu sendiri ada beberapa yaitu diantaranya adalah menurunkan kesakitan dan kematian Covid-19, mencapai kekebalan kelompok untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak Sosial dan Ekonomi," jelasnya.






Lanjut dr. Mintarya. " Pada intinya vaksin itu aman untuk disuntikan sesuai hasil BPOM, dan juga vaksin itu halal dan suci sesuai dengan keputusan MUI, untuk itu kepada masyarakat Provinsi Maluku Utara, jangan takut untuk divaksin, ini dilakukan dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, " ucapnya







Sambung dr. Mintarya, kepada masyarakat untuk tidak percaya akan berita Hoax yang beredar di media terkait dengan vaksin Covid-19 yang berbahaya, diantaranya berita hoax yang beredar tersebut  yaitu bahwa Vaksin yang akan di suntikan kepada Warga hanya untuk kelinci percobaan, vaksin bermasalah dan mengerikan di suntik bisa menjadi sakit dan sekarat, efek samping vaksin bisa memperpanjang Penis dan lain sebagainya.






"Saya Kabiddokes Polda Malut beserta Staf Siap divaksin dan siap terus berjuang di garda terdepan guna pencegahan Covid-19, " terangnya.






Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler