Keluarga Malamo Ternate Silahturahmi Bersama Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan -->

Keluarga Malamo Ternate Silahturahmi Bersama Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan

Jumat, 08 Januari 2021, 14:19 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement







Ternate,policeline - Bertempat Ruang Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan telah dilaksanakan Silaturahmi dengan Ormas Keluarga MALAMO Ternate, pada Jumat (8/1/2021).







Silaturahmi dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Keluarga Malamo Ternate dipimpin oleh M. Ronny bersama Lima (5) Rekannya di Korem 152/Baabullah di Sambut baik oleh Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan di dampingi Kasrem 152 Kolonel Inf Wawan Subarjo S,Sos M,Si, Kasiren Korem 152 Kolonel Arh Ahmad Sumarna M. Bus, Kasiter Korem 152 Letnan Kolonel Arh Henri Yudi Setiawan di Korem 152/Baabullah.





Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, mengatakan, " Kami Korem 152/Baabullah sangat berterimakasih kepada Ormas Keluarga Malamo dengan adanya kunjungan ini merupakan suatu kehormatan untuk Korem, dimana kunjungan ini menunjukkan bahwa masih ada dan akan terus ada Silaturahmi dari setiap Ormas yang ada khususnya di Wilayah Maluku Utara (Malut).






M. Ronny Ormas Keluarga Malamo menyampaika, bahwa Maksud dan tujuan Kunjungan kami ingin, mengingat Sultan Baabullah sudah dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional RI oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 10 November 2020, 





"maka kami memandang perlu keputusan nasional itu ditindaklanjuti dalam bentuk penguatan nilai-nilai dan spirit perjuangan Baabullah ketika mengusir penjajah (Portugis) dari bumi Nusantara," ucapnya.






Sambung Ronny, Korem 152/Baabullah sebagai lembaga Negara yg mengatasnamakan nama Baabullah menjadi salah satu Lembaga Kembagaan Kami Rakyat Ternate dan Moloko Kie Raha. Oleh karena itu, kami bertujuan supaya ke depan Korem 152/Baabullah bersama kesultanan Ternate dan Pemerintah Kota bisa membangun hubungan kerja sama dalam memberi pendidikan dasar kepada generasi terkait adanya ketokohan dan legasi perjuangan Baabullah.







"Spirit Baabullah mempertahankan kedaulatan Nusantara (Maluku) 500 tahun lalu itu, bagi kami, adalah semangat awal yang perlu ditanamkan menjadi spirit bagi setiap tugas dan tanggungjawab di setiap wilayah komando teritorial organisasi kemiliteran saat ini," katanya.






"Kami juga berharap supaya sama-sama kita mendorong sejarah perlawanan Baabullah ke dalam kurikulum pembelajaran ditingkat pendidikan SD, SMP dan SMA, " ajaknya.






Sementara, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan mengatakan, bahwa Korem 152/Baabullah dan jajaran akan selalu siap membantu dalam setiap Hal yang tidak bertantangan dengan Pemerintah, siap mendukung semua program - program tersebut.





Seusai silaturahmi dilanjutkan dengan Tanda Tangan Danrem 152/Baabullah di Lukisan Sultan Baabullah, Penyerahan Cindera Mata dari Ormas Keluarga MALAMO Berupa Penyerahan Buku naskah akademik "Riwayat Kepahlawanan Sultan Baabullah ". Penyerahan Kaos (Baju) yang bergambarkan Sultan Baabullah Kepada Komandan Korem 152/Baabullah.






Selama Silaturahmi berlangsung Danrem 152/Baabullah tetap meminta agar tetap Mentaati Protokol Kesehatan Sesuai yang di Anjurkan Pemerintah demi memutus Mata Rantai Virus Covid-19.






Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler