TNI-Polri Bersama Instansi Pemerintah Melaksanakan Apel Persiapan Penyemprotan Disenfektan Massal di Kota Ternate -->

TNI-Polri Bersama Instansi Pemerintah Melaksanakan Apel Persiapan Penyemprotan Disenfektan Massal di Kota Ternate

Senin, 18 Januari 2021, 12:26 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement











Ternat,policeline - TNI-Polri beserta instansi pemerintah Maluku Utara melaksanakan apel persiapan penyemprotan Disenfektan massal dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Maluku Utara khususnya di Kota Ternate pada Senin (18/1/2021).







Bertempat di depan kantor Walikota Ternate, Kepala Polri Daerah Maluku Utara (Kapolda-Malut) Irjen Pol. Risyapudin Nursin selaku pemimpin apel persiapan penyemprotan disenfektan di dampingi Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menyampaikan, dengan mencermati kasus covid 19 yang terus mengalami peningkatan secara signifikan baik nasional maupun daerah perlu adanya, upaya serius dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 serta upaya pendisiplinan dan penegakan hukum.






"Jika kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 ini tentunya, kesehatan akan pulih dan ekonomi akan bangkit, saya minta seluruh personel, TNI-Polri dan seluruh Instansi terkait harus tetap semangat untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang dalam hal ini penyemprotan, pendisiplinan masker, menjaga jarak, menjaga kerumunan dan mencuci tangan”. " ucap Jendral Bintang Dua






Lanjut Irjen Risyapudin, Ia meminta kepada seluruh Satgas, TNI-Polri dan Pemerintah daerah untuk saling bahu-membahu, bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. 







“Yang menjadi fokus dalam penyemprotan kali ini adalah ruang publik, perkantoran, Mall maupun ditempat pemukiman serta alat transportasi," katanya.







Terpisah, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Siswanto menyampaikan, “jangan sampai kita kendor, karena Covid-19 masih berlanjut dan kita tidak tahu kapan berhentinya, untuk itu kita harus tetap semangat menjalankan protokol kesehatan," tambahnya.







“Kita harus saling mengingatkan, terutama keluarga kita, saudara kita dan masyarakat, semua unsur harus mendukung pencegahan ini karena kasus terus meningkat, "tuturnya.






Sementara itu, penyemprotan kali ini Polda Maluku Utara mengerahkan 3 unit Water Canon (AWC) dengan sasaran AWC Brimob dari Landmark ke Bandara, AWC Samapta dari landmard ke Selatan menuju ke Pelabuhan Perikanan, dan untuk AWC Polres Ternate dari Landmark ke arah selatan sampai dengan Pertamina Jambula.










Kegiatan tersebut turut hadir oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si serta Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Korea 152/Babullah dan Instansi lainnya.







Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler