Berjiwa Kemanusiaan Kepala BNNP Sulbar Beri Bantuan Obat-Obatan ke Rutan Kelas II Mamuju Pasca Gempa -->

Berjiwa Kemanusiaan Kepala BNNP Sulbar Beri Bantuan Obat-Obatan ke Rutan Kelas II Mamuju Pasca Gempa

Jumat, 05 Februari 2021, 14:09 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement









Sulbar,policeline - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Barat (BNNP Sulbar) Brigjen Pol. Sumirat Dwiyanto yang berjiwa kemanusiaan telah memberikan bantuan Obat-Obatan kepada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Mamuju pasca Gempa Bumi








Brigjen Pol. Sumirat Dwiyanto kepada media ini Jumat (5/2/2021) mengatakan, Gempa Bumi 6,2 SR yang mengguncang provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu, kini telah melumpuhkan berbagai kegiatan dan merusak fasilitas publik, untuk itu, dirinya menyempatkan untuk berkunjung ke Rutan Kelas II Mamuju dengan membawa Obat-Obatan guna membantu narapidana di masa pemulihan pasca gempa.







" Saya sangat prihatin dengan kondisi Rutan yang saat ini dalam kondisi rusak setelah di guncang bencana alam, tentunya ini menjadi perhatian kita bersama, saya berharap bantuan obat-obatan itu bisa membantu warga binaan tetap dalam kondisi sehat dan aman, serta pelayanan-pelayanan kemanusiaan di rutan Mamuju dapat berjalan baik, " kata Jendral Bintang Satu 








Lanjut mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Malut, bantuan obat-obatan dan Multivitamin yang di serahkan langsung kepad Kepala Rutan Kelas II Mamuju, Ia pun berharap agar bantuan itu dapat membantu warga binaan yang sudah mulai terpapar penyakit setelah beberapa hari tidur di luar ruangan tahanan.






" Semoga obat dan multivitamin ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan para warga binaan di rutan," ucapnya.








Menurut Brigjen Sumirat, dapat di ketahui bersama kurang lebih dari 60 persen warga binaan adalah mereka yang terlibat dalam kasus peredaran gelap dan penggunaan narkoba tetapi BNNP Sulbar tetap mengendepankan sisi kemanusiaan.








" kami tidak melihat berapa banyak warga binaan Rutan yang terlibat peredaraan gelap dan penggunaan narkoba tetapi kami melihat dari sisi kemanusiaan untuk membantu mereka, " jelasnya.








Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler