Rumahnya Digasak Maling, Sozato : Polisi Periksa Rekaman CCTV di Lokasi Kejadian -->

Rumahnya Digasak Maling, Sozato : Polisi Periksa Rekaman CCTV di Lokasi Kejadian

Rabu, 03 Februari 2021, 17:03 WIB
Oleh Amsari
Advertisement



Medan - POLICELINE - Isi rumah Sozato Gea, yang berada di Jalan Pinguin Raya II, Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang habis digasak kawanan maling, Sabtu (16/1/2021).

Akibat dari aksi maling tersebut, pria yang berprofesi sebagai wartawan media online ini, kehilangan satu unit sepeda motor Satria F, BK 6091 AFZ, satu unit Handphone Samsung Galaxy J7 dan dompet berisi uang Rp 500 ribu. Selain itu, satu buah celengan yang berisi Rp 1 juta dan sejumlah dokumen penting lainya. 

"Kawanan maling masuk kerumahnya dengan merusak gembok pagar. Namun, pintu bagian depan rumah tidak rusak sama sekali. Dan saat itu, ia dan istrinya  tidur didalam kamar. Dalam tempo sekejap, maling menggasak ludes harta bendanya," katanya kepada rekan sesama wartawan, Sabtu (30/1/2021).

Menurut Sozato, keluarganya baru mengontrak dirumah ini, sekitar bulan Oktober 2020. "Kenapa ya kunci pintu rumah bagian depan tidak rusak sama sekli. Padahal, sebelum tidur, saya sudah memastikan semua pintu sudah terkunci," jelasnya heran. 

Memang, lanjut pria 36 tahun ini, seperti biasa malam itu kunci pintu depan, kunci sepeda motor,  HP dan dompet diletakkan di atas meja ruangan tengah. 

"Saat terbangun, semua barang yang tersebut diatas sudah tidak ada, dan pintu rumah serta pintu teras sudah dalam posisi terbuka. Tak menunggu lama, saya langsung mendatangi Mapolsek Percut Sei Tuan, untuk membuat laporan," terangnya.

Yang mengundang pertanyaan, kenapa maling itu masuk kerumah tanpa ada merusak pintu depan rumah. Selain itu, gembok dan kunci pagar teras rumah juga tidak ditemukan. "Dugaan saya, malingnya sudah menduplikatkan pintu rumah ini?, sebut Sozato. 

Dugaan itu muncul bukan tanpa alasan, tambah Yanto, sebutan akrab Sozato, kenapa maling menggasak harta bendanya tanpa ada merusak pintu depan.

"Saya minta pihak kepolisiaan dapat mengungkap kasus ini, dengan bermodal kamera CCTV diseputaran lokasi. Pihak berwajib bisa mengecek rekaman CCTV itu, mudah mudahan disitu terlihat jelas malingnya. Yang sudah merugikan saya kurang lebih Rp 20 juta," harapnya.

Semebtara Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Percut Sei Tuan, Inspektur Satu JH Panjaitan ketika dikonfirmasi wartawan mengaku, akan menindaklanjuti laporan korban. "Terima kasih, segera akan kami tindaklanjuti," pungkasnya.

(A-1Red). 
Advertisement

TerPopuler