Ditresnarkoba Polda Malut Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Dalam Lapas Kelas 2A Ternate -->

Ditresnarkoba Polda Malut Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Dalam Lapas Kelas 2A Ternate

Kamis, 25 Maret 2021, 18:31 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement






Malut,policeline - Polri Daerah (Polda) Maluku Utara melalui Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) berhasil ungkap peredaran narkoba di dalam lapas Kelas 2A Ternate pada Kamis (25/3/2021).





Direktur Resnarkoba Polda Malut, Kombes Pol. Tri Setyadi Artono dihubungi langsung Kepala Lapas Kelas 2A Ternate Maman Hermawan bahwa adanya peredaran narkoba di lapas. Setelah mendapatkan informasi tersebut Kombes Pol. Tri Setyadi Artono memeritahkan tim opsnal yang di pimpin oleh Iptu Andi Idrus bersama tim lapas langsung bergerak melakukan penyisiran lokasi Lapas. Dan tim gabungan Opsnal dan Lapas berhasil menmukan barang bukti berupa kaleng rokok Surya yang berisikan narkoba jenis ganja sebanyak 27 sachet kecil dan 1 sachet plastik sedang.





" Lokasi temuan narkoba tersebut berad di Plafon kamar 04 Blok A Lapas Kelas 2A Ternate bertempat di Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Pulau, Maluku Utara, " katanya Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan, kepada awak media Kamis (25/3/2021).





Lanjut Adip, berdasarkan temuan narkotika  tersebut tim Dit Resnarkoba langsung melakukan lidik dan introgasi kepada  penghuni kamar yakni narapidana berinisual N dan U, 





" dari hasil interogasi  N dan U mengakui kalau Narkotika jenis ganja yang di temukan tim gabugan tersebut adalah milik narapidana berinisial J yang menyimpn Narkotika tersebut, " ucapnya.






Menurut Adip, kerja sama antara Lapas dan Ditresnarkoba berjalan dengan baik, sehingga iu ketiga pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolda Malut, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan mengungkap siapa pemasok barang haram itu.





“Untuk ketiga tersangka dan BB dibawa ke Mapolda Malut untuk dilakukan penyidikan  lebih lanjut guna mengungkapan pemasok barang haram tersebut, " jelasnya.





Sementara itu, Kata Adip, Polda Malut menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghindari narkoba dan mari bersama-sama kita membrantas narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.



Reporter : Sadan




Advertisement

TerPopuler