Polres Ternate Melakukan Pemusnahan Ratusan Miras, Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H -->

Polres Ternate Melakukan Pemusnahan Ratusan Miras, Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Senin, 12 April 2021, 00:21 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement







Ternate,policeline - Polres Ternate melakukan pemusnahan 305 kantor minuman keras jenis cap tikus memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 di wilayah Kota Ternate




Pemusahan ratusan kantong miras tersebut dipimpin Kapolres AKBP Aditya Laksimada didampingi Ketua MUI Ternate Usman Muhammad dan disaksikan tokoh agama, dan masyarakat, Senin (12/4/2021).





Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada usai pemusnahan ratusan kantong cap tikus menegaskan, pemusahan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah hukum Polres Ternate.




Menurut Aditya, miras merupakan sumber masalah yang terjadi di Kota Ternate baik masalah keluarga, pencurian dan lain yang tentunya mengganggu situasi kamtibmas di Kota Ternate.




“Apalagi ini memasuki Ramadhan, makanya kita tidak harapkan hal ini terjadi apalagi beredar di masyarakat,” ungkapnya.






Sementara itu Ketua MUI Ternate, Usman Muhammad menyatakan, minuman keras merupakan sumber masalah yang membuat manusia selalu terjerumus dalam hal-hal yang hina.




Untuk itu menurutnya, untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing untuk selalu kondusif salah satu cera adalah melakukan pencegahan peredaran minuman keras.




“Untuk tokoh agama yang hadir ini, saya harapkan untuk selalu berkoordinasi dengan Kepolisian, karena kita tidak punya kewenangan untuk memindak dan itu hanya ada pada Polisi saja,”harapnya.





Untuk diketahui, pemusnahan ratusan kantong miras yang dilakukan Polres Ternate tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengukuhan Da’i dan Gema kamtibmas yang dilakukan Polres Ternate.





Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler