Tak Berkutik, Pria Pengedar Shabu Bersenjata Api Diringkus Polisi -->

Tak Berkutik, Pria Pengedar Shabu Bersenjata Api Diringkus Polisi

Selasa, 20 April 2021, 16:17 WIB
Oleh Bern
Advertisement

POLICELINE | Medan - Lagi Tim Buser Anti Bandit (Tekab) Kepolisian Sektor Helvetia Restabes Medan berhasil mengungkap dan menaklukkan pria pengedar narkotika jenis shabu bersenjata api.

Diketahui pria inisial Wass (35) berhasil diamankan pada Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16:30 wib di Jalan Ayahanda kelurahan Sei Putih Timur kecamatan Medan Petisah.

"Pria tersebut berinisial Wass yang berhasil diungkap dan diamankan oleh tim kami yang dipimpin panit Ipda Theo. Dari tangan pria berhasil diamankan satu buah pucuk senjata api merek Makarof dan 14 (empat belas) butir amunisi yang terdapat dipinggang pelaku dan 2 (dua) bungkus plastik warna putih berisikan Narkotika jenis Sabu - sabu kurang lebih seberat 2 ons," sebut Kanit reskrim Iptu Zuhatta pada media ini, Senin (29/4).

Iptu Zuhatta juga menyebutkan, keberhasilan pengungkapan tersebut berkat kerjasama informasi dari masyarakat, yang selanjutnya ditindaklanjutkan tim unit Reskrim Polsek Helvetia.

"Keberhasilan tersebut berkat informasi dari masyarakat, dan dari hasil interograsi terhadap tersangka, barang haram tersebut didapat dari pria inisial P (saat ini masih buron),"lanjut Iptu Zuhatta.

Selain senjata api dan barang haram, Polisi juga berhasil mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor merek Honda Type Vario BK 42O5 JPI dan 1 (satu) unit HP merek OPPO Type A53.

"Kepada pelaku WASS, Kami kenakan pasal berlapis yaitu pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) dari UU RI No.35 Tahun 2009, tentang Narkotika dan pasal 1 ayat (1) Undang - undang Darurat No.12 Tahun 1951, dengan ancaman Hukuman paling lama 20 Tahun Penjara," tutup Iptu Zuhatta kepada awak media ini.

Dilaporkan : Bern



Advertisement

TerPopuler