Sadis !! Jenazah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Warga Medan Dikebumikan di Simalungun Tanpa Standart Prokes -->

Sadis !! Jenazah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Warga Medan Dikebumikan di Simalungun Tanpa Standart Prokes

Selasa, 25 Mei 2021, 13:06 WIB
Oleh Red . 01
Advertisement


Sadis, sepertinya kata ini yang cocok buat mereka yang bermain - main dengan Covid-19. Pemerintah Republik Indonesia sudah mengeluarkan berbagai kebijakan - kebijakan maupun aturan - aturan untuk menangani virus yang mendunia ini.

Tetapi tidak demikian yang terjadi di Nagori (desa) Bosar Nauli, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Jenazah Positif PCR Covid-19 dikebumikan Tanpa standart Protokol Kesehatan (Prokes). Jenazah Warga Medan Alm. Paian Sitorus yang meninggal dunia di RS. Adam Malik Medan dan terkonfirmasi Covid-19 dikebumikan pihak keluarga dan mereka para keluarga jenazah tidak ada yang menggunakan Alat Pelindung sesuai standart dan juga tidak ada tenaga medis ataupun Tim untuk pengebumian yang sesuai standar pengebumian jenazah Covid-19.

Kapolsek Tanah Jawa yang coba di hubungi awak media Senin 17 Mei 2021 mengatakan tidak mengetahui adanya jenazah covid-19 asal medan dikebumikan di wilayah hukum nya dan sesuai informasi dari awak media, beliau akan pertanyakan kepada babinkamtibnas.

Kepala Desa ( Pangulu ) Nagori Bosar Nauli Suriaten, AMK yang coba dihubungi awak media hingga berita ini diturunkan belum menjawab konfirmasi awak media. Ditambah lagi adanya informasi bahwa pangulu membuat surat keterangan yang menerangkan bahwa jenazah yang merupakan Warga Medan dan ber-KTP Medan diterangkan menjadi warga Bosar Nauli, Kec. Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. (RED)


Advertisement

TerPopuler