Jelang Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun Polda Malut Salurkan 1.000 Paket Bantuan Sosial -->

Jelang Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun Polda Malut Salurkan 1.000 Paket Bantuan Sosial

Jumat, 25 Juni 2021, 18:59 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement







Malut,policeline - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan memasuki hari Lahir yang ke-75 tahun, tepatnya pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang.



Sebagai wujud rasa syukurnya, Hari Bhayangkara Ke-75 ini, Polda Maluku Utara telah dan akan melaksanakan berbagai kegiatan terkhusus di masa Pandemi Covid-19.




Pandemi Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Maluku Utara sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat Maluku Utara, mengingat hal tersebut tadi pagi Jumat (25/06) melaksanakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan pembersihan lingkungan dan tempat ibadah di Maluku Utara.




Bertempat di Lapangan Apel, Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Dicky Kusumawardhana, M.M melepas Personel TNI-Polri Maluku Utara guna melaksanakan bakti sosial dimaksud.





Dalam arahannya Irwasda mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan serentak dari tingkat Mabes Polri hingga tingkat Polres dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75.





"Perlu adanya sinergitas dari kita semua agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, serta ingatkan selalu masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ada". Ujarnya.





Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H, saat di konfirmasi menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Bakti Sosial ini Polda Maluku Utara mendistribusikan Bansos sebanyak 1.000 Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19.





"Ada 1.000 paket sembako yang disalurkan hari ini kepada masyarakat diantaranya Purnawirawan/ Warakawuri Polri, Panti Jompo, pemulung, disabilitas, warga pesisir, Panti asuhan dan Pondok Pesantren serta Para Komunitas (Ojek, KKSS, Seni Budaya, Wali songo, GP Ansor, dan PA Steko), dengan adanya bantuan ini, harapannya dapat meringankan beban hidup beberapa hari kedapan ditengah Pandemi Covid-19". Ucap Kabidhumas.





"Besok Sabtu 26 Juni 2021, Kami juga akan melaksanakan vaksinasi massal serentak, untuk lokasi di Ternate sendiri dilaksanakan di gedung Duafa Center Ternate" Tandasnya.






Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler