Sebanyak 2.628 Orang di Haltim Telah Mengikuti Serbuan Vaksinasi Nasional Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75 -->

Sebanyak 2.628 Orang di Haltim Telah Mengikuti Serbuan Vaksinasi Nasional Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75

Sabtu, 26 Juni 2021, 09:06 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement







Haltim,policeline - Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75, Polres Halmahera Timur (Haltim) melaksanakan kegiatan vaksin dengan tema " Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri" pada Sabtu (26/6/2021).




Kapolres Haltim AKBP Edy Sugiharto kepada policeline mengatakan, untuk menindaklanjuti target yang di berikan Polda Malut sebanyak 560 orang, namun saat melaksanakan serbuan vaksinasi nasional, antusias serta partisipasi masyarakat sehingga pihaknya bisa mendapatkan lebih dari target yang d berikan,





" target yang di berikan oleh Mapolda itu sebanyak 560 orang yang akan di vaksin, namun kami mendapatkan sebanyak  2.628 orang yang berada di 27 titik lokasi yang sudah kami tentukan, " katanya.




Lanjut Edy, untuk pencapaian target yang di berikan, Polres Haltim memaksimalkan Polsek jajaran, fungsi Binmas, Bhabinkamtibmas dan kerjasama dengan TNI serta Pemerintah Desa untuk mensosialisasikan program pemerintah tentang vaksinasi massal Satu Juta Satu Hari dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75.





" 27 titik diantaranya. Aula Polres Haltim sebanyak 43 orang, Kantor Desa Bumirestu Kecamatan Wasile sebanya 20 orang, Kantor Desa Sailal Kecamatan  Maba sebanyak 61 orang, Kantor  Desa Wayafli kecamatan Maba sebanyak 20 orang, Kantor Desa Lolobata  Kecamatan Wasile Tengah sebanyak 110 orang, Kantor Desa Buli sebanyak 242 orang, Aula kantor  Desa Gamesan kecamatan Maba 52 orang, Kantor Desa Baburino 83 orang, Kantor Desa Lolobata Wasile Tengah 27 orang, kantor Desa bokimaake  Wasile Tengah 40 orang, Aula Kantor Desa Batu Raja Kec. Wasile 30 orang, Kantor Desa Subaim 15 Orang, Kantotr Desa Waisuba 18 Orang, Kantor Desa Cemara Jaya 115 Orang, Kantor  Desa Batu Raja 24 Orang, Kantor Desa Bumi Restu 8 Orang, Kantor Desa Akedaga sebanyak 157 orang, Kantor Desa Sidomulyo sebanyak 32 orang, Kantor Desa RawaMangun 9 orang, Kantor Desa DakaIno 33 orang, Kantor Desa Mekarsari Kecamatan Wasile 2 orang, Kantor Desa Loleolamo 20 orang, Kantor Desa Woka Jaya Kecamatan Wasile Timur 336 orang, Kantor Desa  Nanas Kecamatan Wasile Selatan 90 orang, Balai Desa Babasaram Kecamatan Maba Tengah 185 orang, Balai Desa Yawanli Maba Tengah 500 orang, Kantor Kecamatan Maba Selatan sebanyak 252 orang dan total semua 27 titik lokasi dengan jumlah 2.628 orang, " paparnya.









Kata Edy. "Vaksinasi Massal yang di laksanakan Serentak di 34 Propinsi dalam rangka HUT BHAYANGKARA Ke 75, Wilayah Halmahera Timur dikatakan berhasil, sebab antusias warga dalam pelaksanaan vaksinasi massal untuk memutus mata rantai virus covid dengan angka pencapaian melebihi Target yang di berikan Polda Maluku Utara. Target yang diberika sebesar 550 Orang dan Alhamdulillah Polres Haltim mencapai sebesar 2.628 Orang, terangnya.





Menurut Edy, agar masyarakat tetap menjaga prokes meskipun sudah melalukan vaksin. Kemudian dirinya yang langsung memonitor dan turun ke lapangan mengecek plaksanaan vaksinasi.






" Saya Selaku pimpinan Polres Haltim mengucapkan terima kasih banyak sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten Halmahera Timur, TNI-Polri dan Jajaran, Tenaga Medis serta masyarakat yang sangat peduli serta antusias dengan program pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk memutuskan mata rantai covid 19 melalui Serbuan Vaksinasi Massal secara Nasional, " tutupnya.



Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler