AKBP Aditya Laksimada Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 36 Personel Polres Ternate -->

AKBP Aditya Laksimada Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 36 Personel Polres Ternate

Kamis, 01 Juli 2021, 19:36 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement








Ternate,policeline - Hari ini merupakan peringatan HUT ke-75 Bhayangkara. Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.I.K memimpin upacara kenaikan pangkat 36 Personel Polres Ternate.




Dari 36 Personel Polres Ternate yang dinaikkan pangkat setingkat tersebut, dua orang di antaranya perwira yaitu :  Kasat Sabhara dan Kasat Intelkam Polres Ternate dinaikkan pangkat setingkat dari Iptu ke AKP. Kemudian Bintara sebanyak 34 personil diantara nya, Satu personil dari Aipda ke Aiptu, Delapan belas personil dari Bripka ke Aipda, Sepuluh personil dari Brigpol ke Bripka, Dan lima personil dari Briptu ke Brigpol. Upacara Korps Raport' untuk kenaikan pangkat itu digelar pada Kamis (01/7/2021) bertempat di Lapangan apel Mapolres Ternate.





Dalam amanatnya Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.I.K menyampaikan selamat kepada personel Polres Ternate yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini memang kegiatan rutin namun tidak serta merta hal itu terjadi.







“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” harap Adit






Tambah Adit. “Kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian Anggota dan tentunya akan membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang Anggota Polri baik untuk dirinya sendiri maupun Institusi," tuturnya







Sementara itu, kegiatan upacara dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada personel yang naik pangkat melalui salam protokol kesehatan didahului Kapolres Ternate dan diikuti oleh pejabat utama dan seluruh personel lainnya.






Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler