Karyawan PTPN IV Beli Sound System Seharga Ratusan Juta, Bekas Alat Sound System Hajatan -->

Karyawan PTPN IV Beli Sound System Seharga Ratusan Juta, Bekas Alat Sound System Hajatan

Rabu, 22 September 2021, 11:39 WIB
Oleh Red . 01
Advertisement

POLICELINE
│SIMALUNGUN - SUMUT

Karyawan PTPN.4 Kebun Bukit Lima yang bertugas di bagian SDM bernama Suriawan, diduga telah melakukan mark-up anggaran Dana Desa (DD) Nagori Marihat Tanjung, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Karyawan PTPN IV Kebun Bukit Lima, Suriawan selain sebagai Karyawan BUMN, beliau juga rangkap jabatan dengan menjabat sebagai Pangulu (kepala desa) di areal HGU PTPN IV Kebun Bukit Lima tepatnya di wilayah fasilitas perumahan karyawan Kebun Bukit Lima.

Suriawan, yang di konfirmasi awak media menjelaskan, bahwa anggaran dana desa yang dianggarkan untuk Badan Usaha Milik Nagori (BUMNag) Nagori Marihat Tanjung, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun senilai Rp. 170-an juta sebelumnya untuk usaha pangkalan Elpigi. Tetapi karena izin tidak keluar, dialihkan untuk usaha rental alat musik.

Atas kesepakatan dengan ketua BUMNag, anggaran Rp. 170-an juta tersebut dipergunakan selanjutnya untuk membeli soundsistem dan alat musik dari Tugiman yang juga karyawan PTPN IV Kebun Bukit Lima yang diketahui merupakan atasan dari Suriawan di bagian SDM Kebun Bukit Lima.

Sound system dan alat musik tersebut merupakan barang bekas yang sebelumnya dipergunakan untuk hajatan. Karena Tugiman selain karyawan PTPN IV, beliau juga merupakan pengusaha jasa entertaint penyewaan sound system dan alat musik untuk hajatan.

Lebih lanjut Suriawan menjelaskan, bahwa ada sebagian alat musik atau sound system yang dibeli dari Medan. Karena ada kekurangan sedikit dari perangkat sound system yang dibeli dari Tugiman. 

"Jadi saya berangkat ke Medan bersama Tugiman dan Ketua BUMNag ke Medan untuk membelinya", jelas Suriawan.

Ketika dipertanyakan oleh awak media acuan harga satuan untuk soundsistem bekas, Suriawan menjawab tidak tahu. 

"Kami hanya kesepakatan harga saja dengan pak Tugiman bang", ucapnya.

(SN)
Advertisement

TerPopuler