Sebanyak 382 WBP di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Mendapatkan Vaksinasi dan Masih Berlanjut -->

Sebanyak 382 WBP di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Mendapatkan Vaksinasi dan Masih Berlanjut

Jumat, 24 September 2021, 12:12 WIB
Oleh Red . 01
Advertisement

POLICELINE
│SIMALUNGUN - SUMUT

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut bersama Polres Simalungun bekerja sama dalam hal vaksinasi terhadap masyarakat Rentan, hal ini adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) masih terus berlanjut, pada Hari Kamis (23/09/2021) sekitar pukul 09.00 Wib. 

Vaksinasi kali ini diberikan kepada WBP dan sebanyak 382 orang WBP mendapatkan vaksinasi, dari 1873 orang WBP di dalam lapas dan hampir diperkirakan sebanyak  50% WBP telah mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Dalam kegiatan tersebut Kalapas Rudy Fernando Sianturi bersama Kasie Binadik Aulia Zulfahmi memantau langsung berjalanya kegiatan vaksinasi tersebut.

Kalapas menerangkan sudah sekitar kurang lebih 900 WBP yang mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua.

"Target dan harapan kita seluruh WBP akan mendapatkan vaksinasi", Ucap Kalapas Rudy Fernando Sianturi.

Kalapas juga mengatakan, vaksinasi ini adalah salah satu langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 di dalam Lapas Kelas IIA Pematangsiantar ini, upaya lainnya yang kita lakukan adalah dengan cara melakukan penyemprotan terhadap kamar dan jeruji dan membagikan masker maupun vitamin kepada WBP.

"Kepada tahanan baru yang akan di titipkan ke dalam lapas kita, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan Rapid Test dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di ruang / kamar isolasi sebelum berbaur dengan WBP lainnya", Ucap Kalapas.

Kalapas juga tak henti-hentinya berterima kasih kepada Kapolres Simalungun dan team Bidokes Polres sebagai vaksinator yang sudah memberikan kesempatan kepada WBP kita untuk mendapatkan Vaksinasi.

Kalapas pun tak lupa memberikan pesan kepada kita semua, "Tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan, salam sehat". Tutup Kalapas Rudy Fernando Sianturi.

(L30)
Advertisement

TerPopuler