Walkota Ternate Launching Kotan Dan Lifeskill di Dufa-Dufa Dalam Rangka Kelurahan Bersih Narkoba -->

Walkota Ternate Launching Kotan Dan Lifeskill di Dufa-Dufa Dalam Rangka Kelurahan Bersih Narkoba

Rabu, 01 September 2021, 00:03 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement






Ternate,policeline - Walikota Ternate, Dr. Tauhid Soleman bersama Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.IK., M.M. hadir dalam Kegiatan  Bimbingan Teknis Lifeskill Bagi Masyarakat Bidang BNN Kawasan Rawan Narkoba di Wilayah Perkotaan dan Launching Kota Ternate Sebagai KOTAN (Kota Tanggap Ancaman Narkoba)  dan Kel. Dufa Dufa Sebagai Kelurahan Bersih Narkoba untuk mewujudkan Kota Ternate Bersih Narkoba, bertempat di aula Dinas Perikana Kota Ternate pada Rabu (1/9/2021).





Kegiatan diawali dengan sambutan walikota yang menyatakan dukungannya untuk menciptakan wilayah yang dipimpinnya Bersih Narkoba.Dilanjutkan dengan Sambutan Kepala BNNP Malut yang menyampaikan terima kasih atas kesediaan Walikota sinergi dengan BNNP Malut untuk Kota Ternate Tanggap Ancaman Narkoba.






Selanjutnya Kapala BNNP Malut menyampaikan penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba butuh dukungan seluruh elemen masyarakat, sebagai contoh Maluku Utara dengan 46 Desa/Kelurahan rawan Narkoba 26 diantaranya ada di wilayah Kota Ternate dengan kategori waspada.




Kegiatan ini dilanjutkan dengan launching Kota Ternate sebagai KOTAN (Kota Tanggap Ancaman Narkoba) dan Kelurahan Dufa Dufa sebagai Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar), dan penyerahan surat tugas dari kepala BNNP Malut kepada Hj.Ade Noho sebagai perwakilan masyarakat Dufa Dufa untuk mewujudkan Kelurahan Dufa Dufa  Bersinar (Bersih Narkoba).




Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan lifeskill pembuatan bakso ikan tuna kepada sejumlah 15 ibu rumah tangga yang dilatih oleh 4 instruktur dari Dinas Perikanan Kota Ternate dimana mereka diberikan teori dan praktek pembuatan bakso secara manual dengan menggunakan tangan, dan di hari ke-2 kegiatan ini  rencananya para ibu rumah tangga ini akan dilatih dengan menggunakan mesin pembuatan bakso.




Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan kegiatan lifeskill ini sebagai upaya agar masyarakat memiliki keberdayaan secara ekonomidan diharapkan dapat mengembangkan wirausaha secara mandiri. Korbid juga menyatakan para ibu ini akan didampingi Dinas Perikanan Kota Ternatedalam  membantu  mereka mengembangkan usahanya.





Kegiatan yang dihadiri unsur Muspida Kota Ternate, Kapolres, Dandim 1501 Ternate dan Kajari Ternate serta  Tim Penggerak PKK dan warga Kel. Dufa Dufa yang akan mengikuti Bimtek Lifeskill ini diharapkan sebagai salah satu cara dalam mewujudkan Kelurahan Dufa Dufa Bersih Narkoba.





Reporter : Sadan



Advertisement

TerPopuler