Badan Intelejen Negara Malut Gelar Vaksinasi di SMAN 10 Kota Ternate -->

Badan Intelejen Negara Malut Gelar Vaksinasi di SMAN 10 Kota Ternate

Selasa, 09 November 2021, 15:46 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement






Ternate,policeline - Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara menggelar vaksinasi massal dengan sasaran pelajar tingkat SMA di Kota Ternate. Kegiatan ini terpusat di SMA Negeri 10 Kota Ternate, Selasa (9/11/2021).




Kepala BIN Maluku Utara, Brigjen TNI (MAR) Imam Sopingi mengatakan, antusias pelajar untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi. Dari awal target 200 kini naik melebihi target.




"Kami dalam minggu ini atau tiap harinya terus melaksanakan vaksinasi dengan sasaran sekolah-sekolah. Semakin banyak pelajar sudah divaksin itu akan membantu program pemerintah daerah untuk capaian vaksinasi,” katanya kepada wartawan disela-sela kegiatan vaksinasi.




Imam mengungkapkan, vaksinasi di Maluku Utara baru mencapai 37% masih kurang dari target yang diberikan pemerintah yakni 70%.




"Di Maluku Utara sangat tertinggal jauh sehingga mau tidak mau harus bagaiamana mendongkrak itu supaya mencapai target vaksinasi yang diharapkan,” ungkapnya.




Ia berharap, Maluku Utara bisa secepatnya mencapi target vaksinasi untuk para pelajar sehingga sekolah tatap muka bisa dilakukan.





"Vaksinasi bagi pelajar di Kota Ternate terun kami lakukan guna membantu pemerintah pusat dalam upaya memenuhi heard imunty bagi pelajar dan masyarakat umum," harapnya.



Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler