Deputi Daya Mas BNN RI Kunker di Malut Sekaligus Tinjau Kotan dan Kelurahan Bersinar -->

Deputi Daya Mas BNN RI Kunker di Malut Sekaligus Tinjau Kotan dan Kelurahan Bersinar

Selasa, 16 November 2021, 20:25 WIB
Oleh Adan Pattisahusiwa
Advertisement






Malut,policeline - Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Irjen Pol. Drs. Andjar Dewanto, SH., MBA berkunjung ke Maluku Utara untuk melihat capaian kinerja BNNP dan BNNK di Maluku Utara, selain itu supervisi untuk kegiatan Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Selasa, (16/11/2021).





Saat silaturahmi dengan Forkopimda Malut di War On Drugs Room BNNP Malut, Deputi Andjar didampingi Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Wisnu Handoko menyatakan, kunjungannya juga melihat bagaimana sinergi BNNP Malut dan BNNK dengan instansi dan lembaga di Maluku Utara.






"Tujuan BNN untuk ciptakan Indonesia bersinar melalui program unggulan, Intervensi Berbasis Masyarakat, Kota Tanggap Ancaman Narkoba dan Desa Bersinar dan penilaian dan targetnya di akhir tahun ada 60 Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) di Indonesia" tegas Andjar usai tatap muka dengan para petinggi daerah







Menurut Andjar, daerah wajib membuat regulasi sebagai pelaksanaan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika sehingga ada program kerja dan anggaran, dan BNN akan melaporkan ke Presiden setiap 6 bulan sebagai wujud pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN. 






Usai silaturahmi dengan petinggi daerah Asisten 2 Gubernur, Ketua DPRD, Wakapolda, Ketua MUI, Rektor IAIN dan perwakilan Kejati dan Kanwil Kemnkumham, Deputi Andjar juga memantau kelompok ibu penerima lifeskill binaan BNNP Malut di Kelurahan Dufa dufa, Ternate dan menyampaikan apresiasi atas ketrampilan pembuatan bakso ikan tuna dan abon ikan tuna. Menurutnya, Hal ini sebagai salah satu cara agar masyarakat berdaya sehingga mampu menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.





Reporter : Sadan
Advertisement

TerPopuler